Sukses

Parenting

Must Try! 5 Buah Ini Bisa Kurangi Rasa Mual Bagi Para Ibu Hamil

Hamil merupakan anugerah bagi setiap wanita. Kebahagiaan pun akan dirasakan karena akan hadir pelengkap anggota keluarga. Nah, sayangnya ada beberapa keluhan yang sering kali dirasakan oleh para ibu hamil. Salah satu keluhan yang paling banyak dialami adalah morning sickness. Ibu hamil yang masuk trimester pertama pasti berjuang untuk mengatasi mual dan muntah.

Ladies, mual dan muntah adalah efek dari morning sickness sebagai tanda kehamilan karena tubuh ibu mengalami perubahan hormon yang sangat jelas. Ibu jadi sangat sensitif terhadap aroma. Nah, jika kamu termasuk salah satu yang sedang berjuang melawan morning sickness ini ada beberapa buah yang sangat disarankan untuk kamu konsumsi agar tak mual dan muntah.

Jeruk

Buah ini adalah camilan setiap pagi untuk ibu hamil. Kandungan vitamin C di dalamnya sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kandungan asam di dalamnya bekerja untuk mengatasi peradangan dan mencegah masalah yang berhubungan dengan sistem pencernaan ibu hamil.

Apel

Apel mengandung serat tidak larut yang sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan. Karena itulah apel juga akan mengatasi rasa mual dan muntah pada ibu hamil. Kandungan karbohidrat di dalamnya juga sangat sehat sehingga buah ini bisa mencegah mual karena menyumbang nutrisi yang mengandung kalori.

Melon

Buah melon sangat baik untuk ibu hamil karena mengatasi mual dan mulas selama trimester pertama. Melon juga mengandung cairan yang baik untuk membantu mencegah dehidrasi.

Alpukat

Alpukat akan membantu mengatasi rasa mual dan ingin muntah pada ibu hamil. Selain itu buah ini membantu ibu hamil mengatasi sembelit karena kandungan serat alami dalam alpukat.

Pisang

Buah dengan aroma khas ini mengandung nutrisi seperti zat besi, kalsium, kalium dan magnesium yang sangat tinggi yang mencegah rasa mual dan muntah yang berlebihan. Untuk mengatasi mual berlebihan maka ibu hamil bisa makan buah pisang setelah makan pagi.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading