Sukses

Parenting

Bobot Bayi di Atas Normal, Sandra Dewi Ingin Persalinannya Nanti Begini

Kini, metode persalinan ada banyak pilihannya. Mulai dari operasi caesar hingga persalinan di dalam air (water birth). Meski begitu, persalinan normal tetap menjadi pilihan banyak ibu yang ingin melahirkan.

Persalinan normal pun diinginkan oleh aktris cantik Sandra Dewi yang sudah usia kandungannya sudah 7 bulan.  Namun, Sandra mengungkapkan semua tergantung kondisi bayinya.

"Pada saat 37 weeks dokternya harus mengukur mulut rahim, kondisi bayi, sama tulang panggul saya, kita pengennya normal, tapi belum tahu," ujarnya saat ditemui dalam acara peluncuran alat tes kehamilan 'Sensitif Digital' di kawasan SCBD.

Sandra mengatakan kondisi sang anak sudah di atas rata-rata bayi normal. Di usia kandungannya yang ke 7 bulan berat sang anak sudah 2,5 kilogram dan panjangnya 25 cm. Berat badan anak dalam kandungannya tersebut sudah dinilai berat.

"Jadi nanti dicek ulang bisa atau enggak (melahirkan normal). Karena banyak teman-teman saya (pinggulnya) besar tapi nggak bisa secara normal. Kalo kegedean juga akan menjadi masalah kan," jelasnya.

Ada alasan lain yang jadi faktor penyebab bayi dalam kandungan Sandra Dewi sudah besar meski masih 7 bulan. Tak lain karena faktor keturunan. "Pas usia 2,5 bulan saya juga kaget kenapa udah kebentuk bayi, dan udah tahu jenis kelaminnya, saya juga kaget. Suami saya dulu lahir dengan 4,5 kg dengan panjang 55 cm. Jadi biasanya anak ngikutin orangtua," tutupnya.

Kita doakan semoga nanti proses persalinan Sandra Dewi berjalan lancar, ya ladies. Semoga sehat ibu dan buah hati yang dilahirkannya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading