KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEHAMILAN

Tips Ber-Baby Moon Agar Liburan Kamu Semesra Sandra Dewi & Harvey

Rabu, 13 September 2017 14:50 Penulis: Zika Zakiya
Sandra Dewi dan Harvey/Instagram.com

Vemale.com - Baby Moon, istilah ini kembali mencuat setelah foto-foto liburan Sandra Dewi dan suami, Harvey Moeis, beredar di media sosial. Pasangan yang menikah pada November 2016 silam ini menjalani periode rileks bersama di Melbourne, Australia, menjelang kelahiran bayi mereka.

Baby Moon sendiri dianggap sebagai quality time antara suami dan istri menjelang kedatangan seorang anak di dalam keluarga. Ini dianggap sebagai salah satu tren perjalanan yang bisa menghasilkan basis kasih sayang dan pengertian dalam hubungan pernikahan yang akan memasuki fase menjadi orangtua.

Baby Moon juga jadi periode liburan mengingat pasca kelahiran anak tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan dalam beberapa kurun waktu. Apabila kamu dan suami ingin melakukannya, berikut tips Baby Moon agar perjalanan ini jadi liburan yang tak akan pernah terlupakan:

1. Riset maskapai

Dilansir dari SheKnows.com, langkah perdana sebelum melakukan Baby Moon adalah riset maskapai yang bersedia mengangkut ibu hamil. Sebab, beberapa maskapai memiliki kebijakan berbeda mengenai usia kehamilan yang diperbolehkan menjadi penumpang.

2. Budget

Baby Moon sebaiknya tidak memotong anggaran melahirkan. Perlu diingat bahwa melahirkan adalah aktivitas yang memerlukan biaya tidak sedikit dan ini belum ditambah dengan anggaran perlengkapan bayi. Maka itu perhitungkan dengan bijak pengeluaran untuk Baby Moon kalian.

Ilustrasi/Pixabay

3. Jarak RS terdekat

Untuk berjaga-jaga saja, cek pula jarak rumah sakit terdekat dengan lokasi Baby Moon kalian. Tujuannya agar kamu segera mendapat bantuan ketika ada hal-hal yang tidak menyenangkan menyangkut kesehatan si bayi.

4. Perhitungkan aktivitas fisik

Baby Moon disarankan tak melibatkan aktivitas fisik yang terlalu berat. Tidaklah menyenangkan jika kamu memaksa diri untuk hiking atau naik tangga yang terlalu tinggi sementara ada bayi yang menendang-nendang di dalam perut.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA