Sukses

Parenting

Selama Hamil, Konsumsi Ini Yuk Agar si Kecil Tumbuh Cerdas Nantinya

Asupan gizi dan nutrisi harus dipenuhi dengan baik selama masa kehamilan. Sebagai calon ibu, kita pun pastinya ingin buah hati yang kita lahirkan nantinya bisa tumbuh jadi anak yang cerdas, bukan? Jadi penting sekali nih menjaga pola makan dengan baik.

Salah satu nutrisi yang wajib dipenuhi selama masa kehamilan adalah asam folat. Kenapa? Karena asam folat memegang peranan utama dalam perkembangan organ dan otak bayi. Selain asam folat, penting juga memenuhi kebutuhan nutrisi lain agar tumbuh kembang otak si kecil berjalan dengan baik. Caranya dengan mengonsumsi jenis-jenis makanan ini yang diyakini bisa menunjang kecerdasan otak si kecil nantinya.

Telur yang Kaya Protein
Yups, telur yang kaya protein merupakan sumber nutrisi yang baik bagi kecerdasan otak sejak dalam masa kandungan. Dilansir dari babycenter.com, telur juga mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak anak. Selama hamil, jangan sampai melewatkan telur, ya moms.

Ikan Salmon yang Kaya Omega 3
Selain mengandung protein, ikan salmon juga mengandung asam lemak esensial Omega 3 dan DHA. Kandungan DHA ini jelas sangat baik untuk perkembangan syaraf otak janin. Sebaiknya ikan salmon yang dikonsumsi tidak dalam keadaan mentah.

Jaga pola makan selama hamil, ya moms./Copyright thinkstockphotos.com

Sayur Bayam yang Kaya Vitamin B9
Selain kaya akan zat besi yang baik untuk jantung, bayam juga mengandung vitamin B9. Vitamin B9 ini memiliki fungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak. Vitamin B9 atau sering disebut juga dengan asam folat juga baik ibu hamil agar janin yang dikandung terhindar dari cacat bawaan.

Buah Alpukat yang Kaya Vitamin E
Buah yang satu ini juga baik untuk ibu hamil. Buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang diyakini mampu melindungi otak dari penuaan dini. Mengonsumsi alpukat juga bisa membantu memenuhi kebutuhan zat besi di dalam tubuh.

Buah Pisang yang Kaya Vitamin B6 dan Kalium
Selain buah alpukat, buah pisang juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil. Buah pisang mengandung vitamin B6, folat, vitamin C, serta kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi syaraf di tubuh serta otak janin dalam kandungan.

Itu tadi sejumlah makanan yang kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik bagi perkembangan otak anak sejak dalam masa kehamilan. Selalu cukupi kebutuhan gizi dan nutrisi dengan baik, ya moms. Agar si kecil tumbuh jadi anak yang sehat dan cerdas nantinya.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading