Sukses

Parenting

Hamil 6 Bulan, Oki Setiana Dewi Tetap Semangat Jalankan Ibadah Haji

Setiap umat Islam pasti sangat menginginkan untuk bisa menginjakkan kaki ke tanah suci. Salah seorang selebriti Indonesia yakni Oki Setiana Dewi dan suaminya pun menjalankan ibadah haji di tahun ini. Ada yang menarik dari perjalanan ibadahnya ini, ternyata Oki Setiana Dewi kini sedang mengandung bayi ketiganya.

Dilansir oleh KapanLagi.com (13/9), usia kehamilan Oki kini sudah mencapai 6 bulan. Meskipun demikian, Oki tetap menjalankan ibadahnya dengan lancar dan tanpa hambatan. Ia pun berbagi cerita perjalanan hajinya lewat akun Instagramnya dengan berbagai macam postingan foto hingga video. Oki berharap mereka yang belum atau berencana akan naik haji, bisa dapat gambaran sebelum berangkat lewat postingannya.

"Pergi haji saat mengandung indah dan menyenangkan. Pikiran itu yang saya bawa saat hendak meninggalkan Indonesia dan Alhamdulillah hingga saat kembali ke Tanah Air," tulis Oki di caption foto yang ia unggah.
Copyright: instagram/okisetianadewi
Oki pun lalu membandingkan cerita kehamilannya dengan beberapa tokoh Islam di masa lalu. Beliau-beliau tak pernah mengeluh saat sedang mengandung. Karena itulah ia jadi bersemangat untuk tetap menjalankan ibadah haji meskipun sedang hamil.

"Saya mengetahui kondisi tubuh saya sendiri dan tentunya setelah dokter mengizinkan. Apa yang saya bayangkan? Saat panas hari harus berjalan jauh, saya bayangkan Siti Maryam saat mengandung nabi Isa AS. Beliau sendiri! Tak dibantu siapapun! Dalam keadaan haus dan lapar. Sedangkan saya? Ada suami dan jemaah lain yang senantiasa bersama. Makanan pun berlimpah ruah.  Saya bayangkan Asma binti Abu Bakr, yang dalam keadaan hamil tua bolak balik mendaki gua tsur yang tinggi dan curam untuk memberi makan ayah dan Nabi Muhammad saat mereka sedang bersembunyi. Sedangkan saya? Semua jalan lurus-lurus saja. Kalau mendaki pun biasanya ada tangga. Saya bayangkan Siti Hajar bolak balik sendirian jalan kaki dari Shofwa dan Marwa. Sedangkan saya, Duh malunya, kursi roda tersedia dimana-mana untuk mereka yang membutuhkan," sambungnya.

"Rasanya tak patut bagi saya menjadikan 'alasan kehamilan' saya yang Insya Allah saya rasakan sehat ini menjadi alasan untuk tak berhaji. Rangkaian ibadah haji inipun saya rasakan sebagai totalitas penghambaan, kesungguhan dan keberserahan. Maka di akhir kepulangan saya menuju Indonesia, saya hanya berharap dengan segala keterbatasan fisik dan pemahaman, semoga Allah anugerahi haji yang mabrur. Dan anak ini, semoga kelak menjadi cerita indah untuknya. Bahwa ibunya dan ia pernah bersama-sama dalam rangkaian ibadah yang indah ini. Pernah saling menguatkan dan saling menyabarkan dalam meniti jalan keimanan. Semoga terus seperti itu ya, Nak! 10 September 2017,"tutupnya.

Oki berharap jika perjalanan haji yang sudah ia lakukan ini menjadi cerita yang indah untuknya dan juga si calon bayi. Kini Oki sudah kembali ke tanah air dan beraktivitas seperti biasanya. Semoga kehamilannya senantiasa lancar hingga nanti saat persalinan ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading