KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEHAMILAN

Yuk Cegah Wasir Saat Hamil Tua Dengan Konsumsi Serat Ini

Rabu, 26 Juli 2017 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Cegah wasir saat hamil tua dengan konsumsi serat./copyright:thinkstockphotos.com.

Vemale.com - Saat hamil, asupan makanan tentu harus senantiasa diperhatikan. Ibu dan juga bayi memerlukan nutrisi yang cukup agar selalu sehat sampai nanti hari persalinan. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan para ibu hamil adalah wasir. Karena itulah di hamil tua ibu harus banyak mengonsumsi serat untuk mencegah timbulnya wasir.

Lalu makanan-makanan apa saja sih yang baik untuk ibu yang sedang hamil tua ini? Intip daftar lengkapnya di sini yuk Ladies.

  • Kamu disarankan untuk mengonsumsi sereal yang terbuat dari gandum atau tepung padi minimal dua kali dalam seminggu.
  • Next, akan lebih baik memakan buah segar daripada yang sudah dibuat jus seperti apel, buah pir, pisang, buah tomat serta buah berry.
  • Saat makan tambahkan sayuran hijau atau salad.
  • Selanjutnya kamu disarankan untuk mengonsumsi kacang- kacangan misalnya saja snack atau makanan ringan yang terbuat dari kacang- kacangan seperti soybar, sari kedelai, dan jika bisa Bunda dapat mengkonsumsi bubur kacang hijau yang dingin atau sesuai selera.


Nah, itu tadi adalah beberapa makanan kaya serat yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil agar kebutuhan seratnya terpenuhi dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Taeyeon SNSD Jatuh & Menangis di Bandara Soetta