Sukses

Parenting

Baru Dilahirkan, Bayi Ini Bikin Syok Orang Tua dan Dokter

Kelahiran seorang bayi selalu disambut dengan perasaan bahagia. Saat sang buah hati lahir dengan kondisi sehat dan selamat, orang tua pasti akan mengucap penuh syukur. Hal ini pula yang dirasakan oleh Cindy Richmond, tapi dia tak pernah menyangka kalau anak ketiganya itu lahir dengan berat badan yang jauh di atas rata-rata.

Dilansir dari abcnews.go.com, anak ketiga Cindy yang diberi nama Colin Austin Keisler ini lahir dengan berat badan 14 pound atau sekitar 6,35 kg. Wah, karuan saja hal tersebut membuat banyak orang syok termasuk orang tuanya sendiri. "Suasana ruang bersalin langsung berubah saat dia dilahirkan. Dokter bilang, 'Whoa, bayinya besar.' Kita bisa mendengar suara perawat lainnya di ruangan bersalin yang menebak berat badannya. Mereka bilang, 'Kita harus segera menimbangnya sekarang.' Mereka mengeluarkan timbangan di ruang operasi dan semua orang langsung berseru, 'Ya Tuhan, ini benar-benar luar biasa.'," papar Arthur Keisler, Ayah Colin.

Copyright abcnews.go.com

Dr. Jaime Brown-Price mengatakan kalau Colin adalah bayi terbesar yang pernah ia bantu proses persalinannya di Lexington Medical Center. Hal ini pun diamini oleh perawat Donna Hinton. Dalam kariernya sebagai perawat kebidanan selama 29 tahun, itu baru pertama kalinya ia melihat bayi lahir dengan bobot 6,35 kg.

Copyright abcnews.go.com

Pasangan suami istri Cindy dan Arthur sebelumnya sudah dikaruniai dua orang anak. Anak pertama lahir dengan bobot 3,4 kg dan anak kedua lahir dengan bobot 4,4 kg. Di kelahiran anak ketiganya, Cindy sama sekali tak menyangka kalau akan melahirkan bayi “raksasa” dan membuat dokter serta para perawat ikutan heboh.

Copyright abcnews.go.com

Tiga minggu sebelum melahirkan, Cindy memeriksakan dirinya ke dokter dan bobot bayinya sekitar 4,4-4,9 kg. Cindy pun merasa tenang-tenang saja. Tapi kemudian tak menyangka kalau berat badan bayinya kemudian jadi 6,35 kg ketika lahir.

Kakek nenek Colin kemudian harus mencari baju yang berukuran lebih besar untuk Colin. Untuk ukuran tubuh Colin, baju yang dibutuhkan adalah baju yang seukuran bayi berusia 4-5 bulan. "Orang tua istriku datang membesuk dan kami akhirnya harus balik ke rumah untuk mengambil baju yang benar-benar pas untuknya. Kami sudah menyiapkan baju dari untuk yang baru lahir sampai nanti berusia 12 bulan, jadi kami menyiapkannya untuk jangka panjang dan bukan untuk keperluan rumah sakit saja," ujar Arthur.

Copyright abcnews.go.com

Orang tua Colin tetap bahagia meski bayinya lahir dengan bobot di atas rata-rata. Tadinya ada dugaan Cindy mengidap diabetes saat hamil. Tapi ketika diperiksa, Cindy tak mengidap diabetes. Lalu ketika baru dilahirkan, Colin langsung menjalani tes darah karena ada kekhawatiran soal gula darah yang tak stabil. Setelah diperiksa tiga kali, gula darah Colin baik-baik saja. Syukurlah kondisinya baik-baik saja, ya Ladies.

Copyright abcnews.go.com

Dengan tubuh bayinya yang besar, Arthur berharap kelak putranya itu bisa jadi seorang atlet. Lebih spesifik lagi, Arthur ingin Colin bisa jadi atlet baseball karena ia sendiri penggemar baseball. Namun, ia tak akan memaksakan kehendaknya. Dia akan tetap membebaskan putranya itu kelak ingin jadi apa sesuai dengan minat dan kemampuannya nanti.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading