Sukses

Parenting

4 Hal yang Perlu Disiapkan Calon Ibu Jika Melahirkan Secara Cesar

Punya kondisi kesehatan yang mengharuskanmu melahirkan secara cesar? Jangan panik atau merasa ketakutan dulu ladies, karena jika kamu mempersiapkannya dengan baik, proses persalinan pasti lebih mudah dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Ini yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi operasi cesar nanti.

1. Pertanyaan seputar operasi cesar
Kamu pasti sudah mendapat penjelasan dari dokter mengapa kamu harus melakukan operasi cesar kan? Pasti timbul banyak pertanyaan, jangan ragu tanyakan apa-apa saja yang membuatmu khawatir atau ragu. Apa yang akan kamu alami setelah operasi dan efek sampingnya.

2. Siapkan keperluan
Umumnya, setelah menjalani operasi, kamu akan kesulitan menggerakkan tubuh. Entah nantinya kamu butuh tisu basah, hand sanitizer atau yang lainnya, packing jadi satu tas dan taruh di samping tempat tidurmu. Kapan pun kamu butuhkan, tidak perlu merepotkan.

3. Bawa buku bacaan atau mendengar musik
Jika membayangkan ruang operasi saja sudah membuatmu tegang, lebih baik kamu membawa beberapa buku untuk dibaca atau mendengarkan musik yang menenangkan agar kamu tidak stres sebelum persalinan.

4. Shaving
Jika kamu merasa malu karena area intimmu akan dilihat banyak orang dan ini adalah persalinan pertamamu, ada baiknya jika melakukan shaving. Merapikan rambut di area miss V mungkin bisa meredakan rasa khawatirmu.

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah ngobrol dengan suami. Suami yang mendampingi mampu memberikan rasa aman dan nyaman sebelum menjalani operasi. Bahwa semua akan baik-baik saja dan kamu tidak perlu menghawatirkan apa pun.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading