Sukses

Parenting

Ingin Cepat Hamil di Usia 20an? Lakukan 4 Hal Ini

Usia 20an dianggap sebagai usia terbaik wanita untuk hamil. Karena hamil di atas usia 30an jelas sudah sangat berisiko, meski semua juga kembali pada kondisi tubuh dan kesehatan sang calon ibu itu sendiri. Buat kamu yang menikah di usia 20an dan ingin cepat hamil, ada hal-hal yang perlu kamu lakukan segera.

Pada dasarnya, mengatur pola makan dan kebiasaan hidup sehat jadi kunci utama untuk bisa cepat dapat momongan. Ada empat hal penting yang perlu dilakukan bila ingin cepat hamil di usia 20an, selengkapnya yuk kita bahas satu per satu di sini.

Kelola Stresmu Setiap Hari

Stres terkadang tak bisa dihindari. Tapi meski stres sering disebut sebagai "musuh" para ibu hamil, kita tetap perlu belajar mengelola stres tersebut. Karena saat hamil, stres akan mempengaruhi perkembangan bayi di dalam kandungan. Jadi, sebelum kamu memutuskan hamil, pastikan kamu tahu cara bagaimana mengelola stres dengan baik.

Olahraga Rutin untuk Meningkatkan Vitalitas Tubuh

Saatnya untuk lebih rutin olahraga dan melakukan aktivitas fisik secara rutin di usia 20an. Olahraga merupakan cara efektif mengaktifkan dan menstabilkan produksi hormon tubuh dan membuatmu lebih berenergi. Tak hanya itu saja, olahraga juga jadi cara bagus meningkatkan vitalitas dan kesuburan tubuh.

Stop Kebiasaan Menumpuk Racun dalam Tubuh

Hentikan kebiasaan atau kegiatan yang berdampak pada penumpukan racun dalam tubuh. Kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol dan begadang bisa menurunkan vitalitas tubuh dan menumpuk racun yang akan menurunkan kesuburan, sehingga menyulitkan tubuhmu untuk bereproduksi.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Nutrisi tubuh juga harus dipenuhi terlebih dulu, bukan hanya untuk meningkatkan vitalitas, tapi juga kesuburan. Perbanyak konsumsi buah dan sayur segar untuk mendapatkan kehamilan yang cepat. Buah-buahan seperti alpukat, pepaya, apel, dan wortel sangat baik dikonsumsi secara rutin. Selain itu, penuhi kebutuhan kalsium, zat besi, vitamin D, vitamin B12, dan protein untuk menyiapkan tubuh bisa cepat hamil.

Yang tak kalah pentingnya adalah berkonsultasilah dengan dokter untuk memeriksakan kondisi rahim. Konsultasikan juga soal waktu terbaik berhubungan intim untuk meningkatkan peluang cepat hamil. Semoga infonya bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading