Sukses

Parenting

Kenapa Bayi Menendang dalam Kandungan? Ini 5 Fakta Menariknya

Masa kehamilan memberikan banyak pengalaman baru. Ada berbagai perubahan yang terjadi. Juga banyak sensasi tak biasa yang dialami ibu hamil, seperti soal bayi yang menendang dalam kandungan.

Ada banyak fakta menarik soal bayi yang menendang dalam kandungan. Mulai dari alasan bayi menendang dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Selengkapnya, yuk kita ikuti lima fakta yang menarik berikut ini, Moms.

    Bayi Sudah Bisa Menendang Saat Kandungan Berusia 13 Minggu

    Dilansir dari boldsky.com, pada ibu yang sudah pernah hamil sebelumnya, di kehamilan berikutnya sensasi tendangan bayi bisa dirasakan lebih awal. Di usia kandungan yang baru 13 minggu, ibu sudah bisa merasakan tendangan bayi. Apa alasannya? Hal ini dikarenakan kesiapan ibu untuk hamil yang sudah lebih besar dibandingkan kehamilan yang sebelumnya.

    Tendangan Bayi Dapat Terasa dari Minggu ke-18 Hingga 24

    Pada pengalaman hamil pertama, tendangan bayi bisa mulai terasa pada minggu ke-18 hingga 24.

    Makanan yang Dikonsumsi Mempengaruhi Keaktifan Bayi

    Tendangan bayi kadang begitu intens, kadang sangat pasif. Salah satu penyebabnya adalah pola makan sang ibu. Apa yang dikonsumsi sang ibu selama hamil bisa mempengaruhi keaktifan bayi dalam rahim. Jadi penting bagi ibu hamil untuk selalu memonitor dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Dokter pun menyarankan bagi ibu hamil untuk selalu mencatat dan mengingat waktu-waktu saat bayi paling sering menendang dalam kandungan.

    Gula Darah Ibu yang Rendah Bisa Jadi Penyebab Bayi Menendang

    Saat gula darah ibu rendah, bayi bisa menendang lebih sering. Atau ketika ibu sedang melakukan aktivitas fisik, bayi bisa lebih aktif menendang dalam kandungan.

    Di Minggu ke-36 Kehamilan, Intensitas Tendangan Bayi Bisa Menurun

    Intensitas tendangan bayi bisa menurun saat kehamilan memasuki usia 36 minggu. Jadi tak perlu khawatir berlebihan jika Moms merasakan perubahan ini saat sudah hamil tua.



Pastikan posisi tidur dan aktivitas sehari-hari tetap bisa memberi rasa nyaman, ya Moms. Jika merasakan sesuatu yang tak biasa atau mengkhawatirkan selama kehamilan, segera hubungi dokter.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading