Sukses

Parenting

Mom, Ini Efek Mendengarkan Musik Selama Hamil Untuk Bayi

Musik memang membuat satu perbedaan yang sangat besar dalam kehidupan manusia. Tahukah kamu bahwa ternyata musik juga berpengaruh terhadap perkembangan janin dalam rahim. Musik ternyata punya banyak manfaat untuk bayi saat masih dalam kandungan lho. Namun ternyata efeknya tergantung dari jenis musik yang didengarkan.

Saat sedang hamil, ibu disarankan untuk mendengarkan musik yang menenangkan. Ini akan memberikan perasaan yang damai untuk ibu dan juga janin. Berikut ini adalah sekian manfaat mendengarkan musik saat sedang mengandung. Check these out.

  • Mendengarkan musik dengan earphone selama kehamilan dikatakan dapat meningkatkan kemampuan mendengar dan keterampilan konsentrasi bayi. Banyak peneliti yang meyakini hal ini. Setelah perkembangan tertentu, bayi bisa merasakan suara dan bereaksi terhadapnya. Oleh karena itu mendengarkan musik selama kehamilan akan membantu dalam meningkatkan pendengaran bayi.
  • Bayi dalam rahim bereaksi dan bergerak saat mendengarkan musik. Ini akan jadi terapi yang sangat bagus untuk memperbaiki gerakan bayi dalam perut. Untuk efek yang lebih baik. ibu disarankan untuk mendengarkan musik lewat earphone.
  • Dikatakan bahwa musik yang didengarkan selama hamil akan memperbaiki dan membentuk kepribadian bayi. Kepribadian anak akan sedikit terpengaruh dengan musik yang didengarkan oleh ibu. Musik yang soft atau tenang akan membuat bayi tenang.
  • Musik akan jadi pengantar tidur yang baik untuk ibu hamil. Saat mengandung ibu harus banyak istirahat. Musik yang tenang akan membuat ibu istirahat dengan lebih mudah.


Nah itu tadi adalah beberapa manfaat penting mendengarkan musik saat sedang mengandung. Alunan musik yang merdu akan punya efek yang sangat baik untuk perkembangan bayi. Karena itulah beberapa ibu hamil sangat suka mendengarkan lagu klasik dan manis saat sedang mengandung. Semoga informasi ini bermanfaat ya Mom.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading