Sukses

Parenting

3 Smoothie yang Cocok untuk Ibu Hamil, Pilih yang Mana?

Sebagai ibu hamil, Mom harus memenuhi kebutuhan nutrisi tidak hanya untuk kesehatan Mom tapi juga calon bayi di dalam kandungan. Maka penting bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Salah satu caranya adalah dengan rutin mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting untuk ibu hamil adalah dengan rutin mengonsumsi smoothie. Mom dapat menyiapkan smoothie di rumah. Lalu smoothie apa sajakah yang cocok untuk ibu hamil? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Green Smoothie

    Mom dapat membuat smoothie dari campuran bayam, alpukat dan mentimun. Campur semua bahan tersebut, akan membantu Mom dalam meningkatkan energi saat kehamilan. Zat besi yang terkandung dalam bayam membantu tubuh agar tidak mudah lelah. Untuk menghindari rasa mual, Mom dapat menambahkan sedikit jahe pada smoothie.

    Red Smoothie

    Smoothie berikutnya adalah campuran buah strawberry dan kiwi. Campuran kedua buah ini sangat tinggi vitamin C, E, K dan potasium. Tambahkan susu cair rendah lemak untuk menambahkan rasa red smoothie ini. Jika menyukai minuman dingin, Mom dapat menambahkan es batu pada smoothie ini.

    Orange Smoothie

    Wortel, apel dan belimbing adalah perpaduan orange smoothie yang tepat. Kandungan vitamin C yang tinggi baik untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga terhindar dari flu. Jika Mom merasa mual, tambahkan sedikit jeruk nipis.

Mom, demikian 3 smoothie yang dapat menjadi pilihan Mom untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading