Sukses

Parenting

Ingin Cepat Hamil Lakukan 5 Hal Ini

Setelah menikah apa yang paling diharapkan? Kehadiran buah hati tentu menjadi satu hal yang paling diharapkan dalam pernikahan. Sayangnya tidak semua pasangan memiliki kesempatan untuk memiliki anak di usia pernikahannya yang pertama. Meskipun kehadiran buah hati bukanlah hal yang paling utama dalam pernikahan, tidak dapat dipungkiri kehadirannya sangat diharapkan. Bahkan sebagai pelengkap kebahagiaan.

Namun jika ternyata kamu termasuk pasangan yang belum memiliki kesempatan untuk langsung mendapatkan buah hati di tahun pertama pernikahan. Meskipun berkonsultasi bersama dokter sangat disarankan, kamu [un dapat melakukan tips di bawah ini.

    Mengonsumsi Makanan yang Sehat

    Salah satu hal penting saat ingin cepat hamil adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Penuhi kebutuhan nutrisi kamu dengan cukup asupan protein, zat besi, vitamin C dan Vitamin D. Makanan yang sehat dan tepat dapat meningkatkan kesuburan.

    Batasi Konsumsi Minuman Berkafein

    Suka minum kopi dan teh? Sebaiknya jika kamu sedang menjalankan program kehamilan, batasi konsumsi kedua minuman ini. Kopi dan teh mengandung kafein yang kurang baik untuk proses pembuahan. Sebaiknya perbanyak minum air putih, alih-alih minum teh dan kopi.

    Menjaga Berat Badan

    Salah satu penyebab sulit adalah terlalu kurus atau gemuk. Maka sebaiknya kamu mengatur berat badan kamu. Dengan menjaga berat badan maka akan menjaga proses pembuahan dalam tubuh.

    Hindari Konsumsi Alkohol

    Jika kamu memiliki kebiasaan mengonsumsi alkohol sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut. Mengonsumsi alkohol tidak hanya menyebabkan kemandulan tapi juga dapat menyebabkan bayi yang dilahirkan akan cacat.

    Hindari Stres

    Selalu berpikir positif dan hindari terlalu capek akan membuat kamu terhindar dari stres. Hamil bukanlah suatu keharusan jadi jangan bebani dirimu dengan terus memikirkan hal ini. Bersikap tenang dan relaks akan membantu proses kehamilan.

Menjaga kesehatan tubuh dan selalu harmonis bersama pasangan akan membantu meningkatkan kesuburan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading