Sukses

Parenting

Melahirkan Lewat Proses Water Birth Di Rumah, Ini Cerita Andien

Setelah kurang lebih 9 bulan mengandung buah cintanya dengan Irfan Wahyudi a.k.a Ippe, akhirnya penyanyi cantik Andien Aisyah melahirkan anak pertamanya. Dilansir oleh KapanLagi.com (16/1), Andien baru menyebarkan kabar gembira ini lewat akun instagramnya seminggu setelah sang buah hati Anaku Askara Biru (Kawa) lahir.

Proses kelahiran Kawa memang termasuk tak biasa. Jika mayoritas orang memilih untuk melahirkan di RS maka Andien justru memilih untuk melakukannya di rumah, menggunakan metode water birth pada tanggal 7 Januari 2017. Andien sendiri pun menggambarkan jika proses kontraksi yang ia alami adalah proses yang sangat indah.

"Kilas balik ke Sabtu minggu lalu. Pagi sekitar pukul 8.00 saya merasakan kontraksi hebat. Untuk itu, saya minta suami saya menemani berjalan-jalan sembari earthing di luar rumah. Ketika merasa sudah tak mampu berjalan, akhirnya saya menghubungi bidan untuk datang ke rumah saat itu juga. Sekitar pukul 11.00 bidan datang, sejam kemudian dicek ternyata belum ada pembukaan. Kontraksi datang semakin hebat, hingga akhirnya pukul 14.00 dicek kembali ternyata sudah pembukaan 1 menjelang 2. Tak disangka, pembukaan demi pembukaan berjalan lebih cepat dari yang saya kira," tulis Andien di caption foto postingannya.
Foto: copyright instagram/andienaisyah
Andien pun menyebutkan bahwa sang suami sangat berperan besar dalam proses persalinannya ini. Meskipun tak punya pengalaman apapun namun Ippe dengan berani menangkap sang buah hati saat pertama keluar dari rahim Andien.

"Ketika pembukaan 8 akhirnya saya masuk ke birthing pool yang sudah disediakan oleh suami saya secara buru-buru. Walaupun kami sudah melakukan 'gladi bersih' berdua beberapa hari sebelumnya, nyatanya hari itu semuanya benar-benar terjadi sangatlah cepat. Suami saya membeli 15 galon air mineral, merebusnya.. Dan karena waktu tidak nututin, akhirnya harus minta tolong bantuan ngerebus air ke tetangga. Anyway, akhirnya @cyclonesia pun masuk ke dalam kolam. Sungguh pengalaman kontraksi yang indah. Pelukan suami saya membuat saya merasa tenang dan dicintai. Kurang lebih 30 menit kemudian, suami saya menangkap sendiri buah hatinya keluar dari perut saya," sambungnya.

"Proses dari pembukaan 1 hingga lahir memakan waktu 3 jam kurang (and feels like it was the longest 3 hours of my life). Bahagia. Haru. Semua jadi satu. That was a life changing experience.  Alhamdulillah. Anaku Askara Biru, terlahir atas permintaannya dengan caranya sendiri. Hari itu.. Dia menginginkan hanya saya, suami saya, dan dirinya. Dibantu dengan bidan-bidan tercinta," pungkas Andien.

Selamat atas kelahiran sang buah hati, semoga Kawa tumbuh jadi anak yang sehat dan membanggakan orang-orang di sekitarnya. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading