Sukses

Parenting

Mom, Barang Ini Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan

Saat melahirkan adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap ibu hamil terutama jika ini adalah bayi yang pertama. Nah, saat akan berangkat menuju tempat persalinan tentu banyak sekali hal yang harus dipersiapkan. Daripada bingung dan kelabakan mempersiapkan barang apa saja yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa guide yang akan berguna Mom.

  • Yang pertama perlu dipersiapkan adalah peralatan tidur. Setelah proses persalinan yang menegangkan, tentu ibu membutuhkan sesuatu yang nyaman agar bisa beristirahat lebih maksimal dan mengembalikan vitalitas. Siapkan saja baju tidur yang nyaman dikenakan saat di rumah sakit dan juga nyaman saat menyusui si kecil.
  • Selain membawa keperluan untuk Mommy, disarankan pula untuk membawa beberapa keperluan bayi. Meskipun rumah sakit akan memberikan selimut untuk si kecil, namun Mommy juga harus tetap membawa selimut atau pakaian tambahan untuk si kecil.
  • Peralatan mandi adalah satu keharusan. Meskipun sudah disediakan rumah sakit, akan lebih nyaman jika membawa sendiri peralatan mandi yang biasa digunakan di rumah.
  • Last but not least, persiapkan juga beberapa keperluan ekstra seperti charger ponsel atau barang-barang lain yang kemungkinan diperlukan setelah proses persalinan.


Pastikan agar Mommy membawa benda-benda yang memang diperlukan saja agar tak memperberat barang bawaan. Mempersiapkan proses persalinan dengan teliti akan sangat membantu Mommy melewati proses persalinan dengan lebih tenang dan lancar. Segala sesuatu yang well-prepared juga akan membuat Mommy lebih bisa berkonsentrasi pada proses persalinan dan tidak memikirkan hal lain selain keselamatan ibu dan anak. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading