Sukses

Lifestyle

Kisah Sukses 4 Sahabat Yang Berbisnis Party Planner Tanpa Modal

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis tanpa modal, tapi bingung bisnis apa.. coba deh kumpulkan teman-teman kamu. Siapa tahu kamu bisa memulai bisnis bersama mereka, seperti 4 sekawan ini.

Bisnis party planner sedang diminati semua kalangan. Dengan banyaknya kesibukan dan mobilitas yang tinggi, kita sering tak sempat merencanakan sebuah pesta. Padahal, ada banyak moment yang bisa dirayakan bersama orang-orang tercinta.  Mulai dari pesta ulang tahun, bridal shower, hingga pertunangan, semua itu akan sangat manis dan menjadi kenangan. Namun.. seringkali tak ada waktu untuk mempersiapkannya.

Ide inilah yang ditangkap oleh 4 sekawan yang diwawancarai oleh vemale.com. Menjadi perancang sebuah pesta bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Kabar baiknya, usaha ini rupanya tak perlu modal yang besar, bahkan tak perlu modal untuk memulainya.

Foto: copyright vemale.com/vierpartyplanner

Hal ini sudah dibuktikan oleh 4 sekawan, Putri Andina, Cindy Indriyan, Nindy Amalia, serta Deisy Sumampouw. Dengan modal minim, mereka sukses merintis bisnis party planner yang bernama Vier Party Planner sejak tahun 2015 silam. 

"Kita nggak pakai modal untuk menjalankan usaha ini. Jadi setiap ada pesanan dekorasi, kita sisihkan untuk membeli properti yang sekarang kita gunakan untuk dekorasi," ujar Putri Andina. 

Foto: copyright vemale.com/vierpartyplanner

Usaha ini berawal dari obrolan santai empat wanita yang memiliki ide cemerlang mendekorasi pesta kecil. 

"Awalnya karena suka ngumpul berempat, terus ngobrolin dekorasi untuk pesta pernikahan dan ulang tahun yang lucu-lucu. Karena merasa punya ide-ide dekorasi yang sama, kepikiran buat bikin party planner kecil-kecilan," tambah Putri. 

Usaha yang terbilang menyenangkan ini cukup menjanjikan. Bayangkan saja, ladies, untuk sekali merancang romantic dinner kamu bisa memasang harga mulai dari Rp 600.000. Untuk pesta yang lebih dari dua orang dipatok harga mulai dari Rp 150.000. Dari hasil inilah Putri dan kawan-kawannya mampu membiayai hidupnya, bahkan mereka sudah berlibur ke luar negeri. 

Foto: copyright vemale.com/vierpartyplanner

"Usaha ini cukup menjanjikan, terutama bagi yang ingin memulai bisnis. Karena zaman sekarang orang lebih mau hal-hal praktis, apalagi untuk dekorasi, banyak yang butuh jasa dekorasi," papar Putri. 

Hal utama yang harus diperhatikan dalam membangun usaha ini ialah lebih bisa menerima masukan dan ide dari orang lain. Perbanyak referensi dekorasi dan promosi supaya makin banyak yang tahu, serta menyesuaikan tema apa yang klien mau, jadi tidak terpaku sama tema dekorasi tertentu.

Seru banget kan? Jika kamu adalah orang yang kreatif, suka mendekorasi dan senang luar biasa jika berhasil membuat dekorasi pesta, ide ini bisa menjadi bisnis menjanjikan. Kamu bisa melihat semenarik apa usaha party planner ini di @vierpartyplanner

Good luck, ladies!

 

(vem/asp/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading