Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Atasi Mata Lelah Saat Sedang Bekerja

Setiap hari kita dihadapkan pada layar komputer dan juga gadget yang membuat mata terkena radiasi dan mudah lelah. Terlalu lama menatap layar komputer tentu akan membuat mata lelah Ladies. Mata lelah ini akan menyebabkan rasa tak nyaman. Mata akan jadi kering atau bahkan berair, gatal, dan juga nyeri. Selain itu sakit kepala dan juga sakit leher juga bisa muncul akibat mata yang lelah.

Lalu cara apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini saat sedang bekerja? Cara terbaik adalah dengan metode 20-20 Ladies. Saat mata mulai lelah karena menatap layar monitor komputer terus menerus, beristirahatlah selama 20 detik lalu lihatlah jarak jauh sekitar kurang lebih 20 kaki. Berikut ini adalah beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa lelah pada mata saat bekerja. Check these out Ladies.

  • Cara pertama yang paling efektif adalah dengan memijat mata. Setiap hari pijat kelopak mata dengan lembut Ladies. Ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan juga membuat otot-otot di daerah mata lebih rileks. Memijat juga akan merangsang kelenjar air mata dan akan membantu mencegah mata kering.
  • Tak hanya tubuh saja yang perlu dilatih Ladies, mata ternyata juga perlu olahraga atau latihan agar tak tegang dan lelah. Caranya cukup mudah, ambil saja pensil dan pegang dengan jarak sepanjang lenganmu. Jauh dan dekatkan pensil tersebut dan lakukan sebanyak 10-15 kali secara teratur dalam sehari.
  • Next kamu bisa menggosok kedua telapak tangan sampai hangat, setelah itu tutupkan pada kelopak mata dan hitung sebanyak 10 kali hitungan. Jangan menekannya dan kemudian buka mata, kamu akan merasa matamu lebih segar dengan cara ini Ladies. Lakukan 3-5 kali dalam sehari.
  • Next kamu bisa mencipratkan sedikit air dingin di bagian mata yang lelah Ladies. Ini akan menenangkan otot mata yang lelah, selain itu cara ini juga akan mencegah kantung mata.


Nah, cara-cara praktis tersebut akan sangat applicable dan berguna untuk membantu kinerjamu di kantor Ladies. Mata adalah organ tubuh yang super penting dan harus selalu dijaga kesehatannya. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading