Sukses

Lifestyle

Tips Menyiapkan Dana untuk Travelling Agar Tidak Bangkrut

Semua orang tentu setuju, pergi ke suatu tempat yang baru akan membuat pengalaman yang baru dan dapat mengurangi stres. Tapi kamu pun pasti setuju jika untuk travelling tetap memerlukan biaya. Jika anggaran travelling kamu terbatas yang perlu kamu siapkan adalah mengendalikan pengeluaran selama travelling.

Berikut adalah beberapa tips untuk menyiapkan dana travelling seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

    Survey

    Mencari informasi penginapan dan transportasi yang memadai saat merencanakan travellinng. Dengan mengetahui anggaran dana yang harus dikeluarkan sewaktu travelling membantu kamu untuk mengetahui jumlah dana yang diperlukan. Persiapkan akomodasi sedetail mungkin.

    Konsisten Dengan Rencana Awal

    Mencoba untuk tetap konsisten dengan rencana awal kamu merencanakan liburan. Menambah tempat berlibur hanya akan membuat biaya membengkak. Maka konsisten dengan tujuan awal liburan jauh lebih baik.

    Menekan Biaya Penginapan

    Jika kamu liburan dengan biaya yang kecil maka salah satu cara untuk menekan biaya adalah dengan mengorbankan beberapa kenyamanan. Salah satunya adalah dengan memilih penginapan yang low budget. Sekarang banyak penginapan yang harganya murah tetapi memiliki fasilitas yang sudah cukup lumayan.

    Kuliner Lokal

    Jika kamu tidak memiliki masalah dengan pencernaan, menikmati kuliner lokal adalah cara menghemat biaya liburan. Pilih makanan lokal yang memiliki harga tidak terlalu mahal. Makanan lokal tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga harganya pun lebih terjangkau.

    Tahan Belanja

    Saat travelling seringkali kamu tergoda untuk membeli barang-barang unik yang ada di tempat wisata. Sebagai kenang-kenang cukup beli 1-2 barang yang akan mengingatkan kamu tempat tersebut. Terlalu banyak membeli barang hanya akan menambah beban bagasi yang juga akan menambah biaya saja.

Nah, demikian 5 hal yang harus kamu lakukan untuk menjaga dana selama liburan. Mengatur keuangan sebaik mungkin selama berlibur akan menghindarkan kamu dari masalah keuangan setelah liburan. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading