Sukses

Lifestyle

Mencegah Stres Setelah Pulang Kerja

Setelah pulang kerja hal yang paling kamu inginkan adalah segera beristirahat. Melakukan hal yang kamu inginkan. Tetapi yang terjadi adalah saat pulang kerja, beban pekerjaan seakan masih mengikutimu sehingga kamu merasa tertekan dan stres. Perasaan tidak nyaman inilah yang akan memicu stres saat pulang kerja.

Ladies, masalah yang terjadi di kantor cukup selesaikan di kantor, jangan membawanya pulang ke rumah. Berikut adalah cara untuk menghindari stres saat pulang kerja seperti yang dilansir allwomenstalk.com yaitu:

    Membaca

    Salah satu cara untuk menghilangkan stres saat pulang kerja adalah dengan membaca buku. Pilih tema yang sesuai dengan kegemaranmu. Pilih bacaan ringan saja, karena akan membantu merelaksasi pikiranmu.

    Mandi dengan Shower

    Berlama-lama saat mandi akan membuat kamu merasa lebih tenang. Mandi di bawah shower akan meringankan pikiran kamu. air yang mengalir dari shower dan menetes tepat di kulit kepala akan memberi ketenangan padamu sehingga kamu merasa lebih tenang.

    Matikan Semua Gadget

    Mungkin terasa berat mematikan semua gadget kamu. Tetapi dengan mematikan gadget kamu akan merasa lebih tenang. Beristirahat tanpa adanya pesan dan telpon tentang pekerjaan akan membuat istirahat lebih tenang.

    Yoga

    Rutin melakukan yoga sangat baik untuk kesehatan. Gunakan waktu istirahat kamu dengan latihan yoga. Cobalah untuk lebih relax karena dapat membantu kamu mengusir stres setelah bekerja.

    Udara Segar

    Mencari udara segar akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan terhindar dari stres. Untuk mendapatkan udara segar kamu dapat berjalan di taman, atau berjalan keliling di komplek rumah kamu.

Ladies, demikian 5 cara untuk menghindari stres sepulang dari kerja. Bersantai dan melakukan hal yang membuat kamu merasa bahagia akan mengurangi risiko stres setelah pulang kerja. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading