Sukses

Lifestyle

Percaya Diri Saat Interview Kerja Tentukan Masa Depan, Pakai Tips Jitu Ini

Bisa berhasil dalam interview pekerjaan menjadi impian semua pencari kerja. Sayangnya, harapan yang besar ini seringkali justru membuat kita nervous dan kehilangan percaya diri saat menghadapi interview pekerjaan. Padahal percaya diri menjadi faktor penting yang menentukan masa depan kamu. So, supaya percaya diri tetap oke saat kamu melakukan interview kerja, lakukan tips ini yuk.

    Berpikir Positif

    Dilansir dari laman www.themuse.com, apa yang kamu pikirkan saat akan melakukan interview pekerjaan akan mempengaruhi kesiapan dan kepercayaan dirimu. So, se-nervous apapun kamu, usahakan agar kamu tetap berpikiran positif. Cobalah untuk menarik nafas yang dalam, ketika kamu mulai merasa nervous. Hal ini akan membuatmu lebih tenang dan lebih fokus dengan tujuan kamu.

    Lakukan Latihan Interview

    Practice makes perfect. Jika kamu ingin tampil lebih percaya diri saat melakukan interview pekerjaan, latihlah gaya berbicara dan menjawab pertanyaanmu sebelum kamu melakukan interview. Dari latihan ini, kamu juga akan belajar lebih tenang dan siap dengan pertanyaan apapun yang diajukan untuk kamu.

    Belajar

    Jika kamu sangat ingin mendapatkan pekerjaan itu dan ingin tampil percaya diri saat interview, pastikan kamu benar-benar mempelajari profil perusahaan yang kamu inginkan. Jika kamu memiliki cukup pengetahuan tentang perusahaan yang kamu tuju, hal ini akan membantumu untuk memiliki rasa percaya diri yang lebih.

Nah, itulah tips agar kamu lebih percaya diri saat melakukan interview kerja. Selain melakukan tips ini, pastikan gestur tubuhmu saat melakukan interview juga terlihat meyakinkan. Gestur tubuh yang meyakinkan akan membuatmu terlihat siap di depan interviewer, dan tentunya ini akan memberimu nilai plus saat wawancara. Semoga kamu berhasil dalam interview kerjamu, ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading