Sukses

Lifestyle

Tips Mengirim Lamaran Kerja via Online

Kemajuan teknologi yang semakin canggih memudahkan kita dalam melakukan apa saja. Jika dulunya kita harus menunggu berhari-hari atau bahkan beberapa minggu untuk mengirim atau menerima surat, sekarang tidak lagi. Dalam hitungan beberapa detik saja, surat yang kita tujukan akan segera sampai. Yup, hal ini berkat adanya e-mail yang memudahkan surat menyurat kita.

Begitu juga dalam mengirim surat lamaran kerja. Beberapa perusahaan sekarang sudah memudahkan para pelamar dengan menyediakan e-mail bagi mereka yang ingin melamar kerja. Para pelamar kini bisa dengan mudah mengirim surat lamaran kerja melalui e-mail kapan saja dan di mana saja.

Bahkan, sekarang tersedia banyak portal yang membantu memudahkan kita dalam mengirim surat lamaran di mana mereka telah bekerja sama dengan perusahaan yang diposting.

Nah Ladies, bagi Anda yang hendak mengirim application letter melalui layanan e-mail, tidak ada salahnya jika Anda menyimak tips berikut dilansir dari All Women Stalk.

    Menyesuaikan dengan resume

    Jika mengambil mudahnya saja, Anda bisa membuat satu resume untuk dikirim ke semua lowongan kerja yang akan Anda tuju. Namun kadang, tidak semua memiliki persyaratan yang sama. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menyesuaikan resume dengan lowongan yang diposting.

    Spell check

    Kesalahan kecil yang sering kita abaikan adalah melakukan spell check. Bagi Anda yang membuat surat lamaran dalam Bahasa Inggris, hindari kesalahan berupa spell check. Selain itu, yang paling parah adalah saat salah dalam pengejaan nama perusahaan yang bersangkutan.

    Surat lamaran yang orisinil

    Kebanyakan orang-orang saat ini malas untuk membuat surat lamaran kerja dengan ide mereka sendiri. Memanfaatkan surat lamaran yang tersedia di berbagai sumber dan mengganti beberapa bagian dengan data diri. Jika Anda kurang teliti, akan ada beberapa bagian yang tidak sesuai dan Anda tidak sadar untuk menggantinya.

    Akun sosial media

    Kadang, kita juga mencantumkan akun sosial media dalam surat lamaran. Jika demikian, jangan lupa untuk membersihkan akun Anda yang sekiranya patut untuk dibersihkan. Karena beberapa perusahaan suka 'mengintip' kepribadian dari cara kita bermain sosial media.

Bagaimana Ladies, sudah siap untuk mengirim surat lamaran Anda? Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal penting seperti yang disebutkan tadi ya..

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading