Vemale.com - Menjadi wanita yang berpengaruh memang susah Ladies. Menjadi bos memang mudah, tapi menjadi pemimpin yang benar-benar memimpin itu susah. Anda harus memiliki karakter-karakter ini. Apa saja?

" /> Vemale.com - Menjadi wanita yang berpengaruh memang susah Ladies. Menjadi bos memang mudah, tapi menjadi pemimpin yang benar-benar memimpin itu susah. Anda harus memiliki karakter-karakter ini. Apa saja?

" /> 10 Karakter Yang Harus Dimiliki Wanita Pemimpin - Vemale.com
KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KARIR

10 Karakter Yang Harus Dimiliki Wanita Pemimpin

Senin, 25 November 2013 12:12 Penulis: and
(c) shutterstock.com

Vemale.com - Sekarang sudah jamannya wanita untuk menjadi pemimpin. Namanya ya emansipasi, tidak harus menunggu lelaki untuk memimpin. Banyak pemimpin wanita, bahkan mereka berpengaruh pada dunia. Dilansir dari womanleadershipexchange.com, Anda harus memiliki 10 karakter sifat ini untuk menjadi pemimpin yang baik.

Genderless mind

Seorang wanita hebat yang sukses memimpin tak akan pernah mempermasalahkan jenis kelamin. Mereka bekerja secara profesional tanpa ingin diperlakukan secara khusus karena mereka adalah wanita.

Kompeten dan berprestasi

Seorang pemimpin wanita tak boleh hanya bisa memerintah. Anda harus tahu cara melihat masalah secara keseluruhan dan memberikan solusi pada setiap masalah. Anda juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan memiliki dampak kuat pada anak buah Anda.

Pandai memilih prioritas dan tahan banting

Menjadi seorang pemimpin memang tidaklah mudah. Tapi kesuksesan adalah milik Anda yang pandai mengatur dan mengutamakan prioritas. Selain itu Anda harus tahan banting dalam menghadapi setiap masalah, bukan malah menjadi lemah.

Mudah bergaul

Salah satu sikat yang membuat wanita menang dari laki-laki adalah sikap mereka yang luwes dalam menjalin hubungan. Wanita yang luwes dalam menjalin hubungan ditambah dengan kemampuan berkomunikasi mereka yang baik akan membuat wanita lebih enak dilihat saat mempresentasikan sesuatu.

Pemberani

Kelembutan memang identik dengan wanita, tapi ada waktunya wanita harus berani mengambil keputusan dengan tegas. Anda pun harus berani menghadapi tantangan yang datang saat Anda mengambil keputusan.

Memiliki kualitas androgini

Wanita sukses tidak hanya bisa mengandalkan sisi feminimnya saja, mereka harus memiliki sisi maskulin. Sebagai pemimpin Anda harus bisa bertindak sebagai pemimpin yang tangguh serta menjadi tempat keluh kesah bawahan Anda.

Hidup seimbang

Anda harus bisa menyeimbangkan kehidupan pribadi (keluarga) dan kepentingan pekerjaan Anda. Anda bisa dikatakan sebagai pemimpin yang benar-benar sukses kalau Anda dapat menyeimbangkan hidup Anda.

Menikmati hidup

Semua yang Anda kerjakan jika dilakukan dengan rasa cinta akan terasa lebih ringan. Nikmati hidup Anda dan cintai pekerjaan Anda.

Faktor luar

Selain faktor dari dalam diri Anda, Anda harus memperhatikan faktor luar. Percuma jika Anda adalah seorang pemimpin tangguh tapi tak didukung oleh keluarga. Sebagai seorang wanita, keluarga tetap menjadi prioritas. Kalau Anda bersedia menjadi pemimpin, Anda harus mendapat dukungan seluruh anggota keluarga.

Tipe pasangan

Faktor luar lain yang sangat berpengaruh pada kesuksesan Anda memimpin adalah pasangan. Anda akan beruntung bila memiliki pasangan yang memiliki sikap komplementer. Yang artinya di balik kesuksesan Anda pasti ada seorang pria yang percaya diri, toleran, dan genderless mind.

Nah Ladies, sudah siapkah Anda untuk menjadi seorang pemimpin? Menjadi bos memang mudah, tetapi menjadi pemimpin itu sulit. Bos hanya memerintah, tetapi pemimpin bekerja bersama anak buah :)

(vem/and)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : 5 shio ini bakal berlimpah rejeki di tahun 2017