Sukses

Lifestyle

Unik, Wanita Ini Mengundurkan Diri Dengan Video Curhat

Pernah nggak sih Anda merasa jenuh dengan tekanan pekerjaan? Mengorbankan kehidupan pribadi sampai-sampai Anda ingin berhenti bekerja dan mencari suasana baru yang sesuai dengan 'penggaris kesuksesan' Anda. Wanita ini mungkin sepemikiran dengan Anda, Ladies.

Namun di antara banyak cara untuk resign, wanita cantik sekaligus video editor bernama Marina Shifrin, memutuskan untuk mengundurkan diri dengan cara yang tidak jauh berbeda dengan pekerjaannya selama ini. Marina membuat sebuah video buatannya sendiri, di mana ia bisa curhat sekaligus berpamitan pada instansi di mana dia bekerja.

Marina curhat lewat video buatannya (c) dailymail.co.uk

Video yang dibuat pukul 4.30 pagi itu memperlihatkan adegan di mana Marina menari-nari di kantornya sambil mengungkapkan curhatannya lewat subtitle yang muncul pada video tersebut. Ia tak menyebutkan di mana ia bekerja, namun ia hanya menyebutkan bahwa dirinya bekerja di sebuah perusahaan besar yang memproduksi video dan berita.

Marina juga membuat sebuah blog tentang alasan ia mengundurkan diri.Awalnya ia berusaha mendedikasikan diri untuk pekerjaan. Marina menghabiskan waktu untuk membuat berbagai berita berkualitas. Ia juga mengorbankan kehidupan pribadi, bahkan percintaannya.

"Tapi pekerjaan bertambah dan aku merasa aku tak bisa lagi bertahan. Aku sudah mencoba. Datang lebih awal, pulang paling akhir. Bekerja saat week end, takut berat badan bertambah. Aku mengutarakan perasaanku pada boss tentang apa yang kurasakan.," tulis Marina dalam blognya.

'Aku berhenti.' tulis wanita ini dalam videonya. (c) dailymail.co.uk

Namun sayang, sang boss memberikan jawaban yang dingin, "Kerjakan deadlinemu, bukan karya seni."

Mendengar jawaban itu, Marina mengakui bahwa dia sudah tak bisa lagi memenuhi keinginan perusahaan tersebut akan deadline. Ia pun memutuskan resign dan membuat video fenomenal tersebut. Sebagai seorang wanita yang bekerja di bidang media, Marina mengakui bahwa dirinya tak hanya ingin mengerjakan deadline yang diberikan oleh kantor, melainkan juga melakukan pekerjaan yang berkualitas.

Kabarnya, Marina memutuskan untuk tetap bekerja di bidang media. Namun ia akan berusaha menemukan pekerjaan yang bisa satu 'feel' dengan prinsipnya mengenai bekerja di media.

Video ini menimbulkan kontroversi. Ada yang salut dengan kreativitas Marina dan konsistensinya pada prinsip yang ia miliki, ada juga yang menganggapnya tidak dewasa dan berpandangan sempit. Well, bagaimanapun memang merupakan hak seseorang untuk tetap memperjuangkan apa yang menjadi mimpi-mimpinya, karena hidup tak harus habis karena menuruti keinginan orang lain.

Good luck, Marina. Semoga segera mendapat pekerjaan yang sesuai dan sukses.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading