1. VEMALE
  2. /
  3. KARIR

3 Langkah Jitu Sukses Menjadi Pramugari dari Pramugari Profesional

Rabu, 26 September 2018 12:10 Penulis: Anisha Saktian Putri
Pramugari/copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Vemale.com - Salah satu profesi paling populer yang dijadikan cita-cita para perempuan Indonesia ialah menjadi pramugari. Bahkan banyak yang mungkin sudah sejak kecil memiliki cita-cita pramugari.

Memang pekerjaan ini sangat populer di kalangan perempuan karena pramugari berpenampilan anggun dan identik dengan kecantikan. Selain itu gaji yang cukup besar dan berkesempatan berkeliling dunia pun cukup menggiurkan bagi banyak orang.

Nah, jika kamu bercita-cita menjadi pramugari, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan. Menurut Pramugari Garuda Indonesia, Sisi Asih, bukan hanya penampilan fisik saja yang harus disiapkan, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja? Yuk intip!

1. Keyakinan atau mental
Hal pertama yang harus disiapkan adalah keyakinan. Menurut Sisi, bagaimana cara kita meyakinkan diri sendiri bahwa ini memang hal yang diinginkan, jangan sampai menyesal.

“Banyak contohnya kita sudah yakin, eh orangtua enggak yakin sama pekerjaan ini. Mengingat ini pekerjaan yang high risk alias berisiko tinggi. Tapi balik lagi sih kita harus yakin jadi mengerjakan semuanya semaksimal mungkin,”” ujar Sisi saat ditemui dalam acara, “Dove Cantik Satukan Kita” di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (25/9).

2. Penampilan
Menurutnya, Penampilan fisik memang penting untuk profesi ini karena akan bertemu banyak orang di berbagai negara.

“Penampilan pasti, kita kan frontliner. Suka enggak suka, kita jadi pramugari itu salah satu perwakilan bangsa, semua orang luar akan lihat kita, kita mewakilkan perempuan Indonesia,” tambahnya.

3. Ilmu pengetahuan
Sisi menyarankan untuk mempersiapkan dengan matang soal ilmu pengetahuan. Sebab dengan ilmu pengetahuan, seorang pramugari akan lebih dihargai dan bisa bekerja secara maksimal.

“Bekal ilmu pengetahuan itu pasti ya menurut aku. Pas diajak ngomong dari A sampai Z kalau kita paham kan, orang lain misalnya orang luar akan terkesan, ‘orang Indonesia pintar ya’,” tutup Sisi.

Nah, itu dia hal yang perlu dipersiapkan jika kamu ingin jadi pramugari yang bukan hanya cantik namun juga profesional.

(vem/asp/feb)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Karier
  2. Tips Karir
  3. Tips
5 Film Indonesia Tayang Bulan Desember 2018