1. VEMALE
  2. /
  3. KARIR

Seberapa Penting Untuk Mengikuti Program Asuransi?

Sabtu, 22 September 2018 08:22 Penulis: Stella Maris
copyright vemale.com/Stella Maris

Vemale.com - Bicara soal asuransi yang tergambarkan pertama kali adalah uang mati alias uang yang terbuang percuma, tanpa hasil yang menggembirakan. Pandangan itu enggak tepat dan sebenarnya asuransi menjadi salah satu kebutuhan yang berkaitan dengan masa depan. Jadi, asuransi cukup penting untuk dimiliki atau diikuti.

Ketika membeli asuransi, satu hal yang wajib kamu ketahui yaitu seputar kebutuhan. Cari tahu dulu, kamu membutuhkan asuransi jenis apa. Apakah asuransi kesehatan, jiwa, pendidikan, investasi.

Nah jika sudah tahu, ada baiknya kamu langsung membeli asuransi yang diinginkan dan sesuai kebutuhan. "Oleh karena itu mulailah membeli asuransi sedini mungkin, mumpung usia masih muda dan masih sehat," jelas Head of Product Development Prudential, Himawan Purnama.

Produk asuransi yang bisa jadi pilihan adalah unit link seperti Prulink generasi baru dan Prulink syariah generasi baru. "Produk asuransi ini bukan hanya memberikan proteksi tapi pasti dikasih lebih yaitu ada alokasi investasi positif," katanya.

Head of Product Development Prudential, Himawan Purnama, sata menjelaskan pentingnya asuransi/copyright vemale.com/Stella Maris

Ya alokasi investasi dari Prudential sebesar 30 persen dimulai sejak hari pertama pembayaran premi dan diberikan setiap tahunnya. Tambahan alokasi investasi yang diberikan Prudential sebesar lima persen.

"Lima persen untuk di 10 tahun pertama dan tahun ke-11 ditambahkan 10 persen. Keuntungan lainnya, tidak ada biaya administrasi seperti asuransi pada umumnya, apabila menggunakan transaksi elektronik dan autodebit sesuai syarat dan ketentuan. Jadi mengurangi biaya administrasi sebesar Rp540 ribu per tahun," kata Himawan lagi.

Dengan demikian, asuransi unit link ini memberikan perlindungan penuh sesuai kebutuhan. Oh ya satu lagi, unit link juga membantu kamu merencanakan warisan atas potensi hasil investasi.

"Jadi mumpung masih muda, ayo berasuransi. Premi juga masih murah, kalau sudah bertambah usia, premi juga lebih tinggi dan pastinya sudah ada kendala kesehatan," tutup Hilmawan.

      

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
5 Film Indonesia Tayang Bulan Desember 2018