Sukses

Lifestyle

Cara Mengembangkan Bisnis Online Dengan Mudah Dari Pebisnis Sukses

Perkembangan internet saat ini, memang memudahkan banyak orang untuk mencari informasi. Bukan hanya itu, internet juga dapat membukaan pintu rezeki, seperti halnya perempuan dari Bandung, Melly Lydea.

Melly menceritakan, setelah lulus kuliah, dirinya tidak memilih untuk bekerja melainkan mengembangkan bisnisnya di bidang gedget. Awal usaha perempuan berusia 25 tahun ini dibantu oleh investor. Walau begitu, Melly selalu mencari cara agar bisnisnya berkembang pesat.

"Awalnya memang jadi reseller dulu, baru dapat investor buat mulai jualan apapun tentang gedget,"ujarnya saat ditemui di Bandung, beberapa waktu lalu.

Untuk mengembangkanya bisnisnya, ia memutuskan untuk bergabung dengan komunitas Bukalapak. Perempuan berhijab ini mengaku dengan mengikuti komunitas banyak ilmu yang didapat, mulai dari bertemu teman, belajar tentang tren atau sumber daya manusia, dengan begitu pesanan pun meningkat.

"Gabung komunitas biar kalau ada masalah dirundingin bareng-bareng. Punya guru untuk memberi kita solusi ketika ada masalah, kasih peluang bisnis yang lebih besar,"paparnya.

Mengapa memilih bisnis online?

Ia mengatakan dirinya memilih bisnis online, karena tidak perlu mengeluarkan biaya iklan yang besar, simpel, dan feedback dari pembeli pun cepat. Walaupun, perempuan ini cukup pusing ketika sistem sedang down.

Namun soal saingan bisnis, perempuan yang memiliki hoby desain ini mengaku tidak menjadikan sainganya sebagai musuh atau lawan. Melainkan menjadikan teman agar dapat belajar bisnis lebih luas lagi.

"Kalau saingan malah saya jadiin temen, soalnya biar kita sama-sama belajar,"ungkapnya.

Dengan berbagai usahanya tersebut, kini bisnis Melly bukan hanya gedget, namun sudah merambah kebagian fashion. Dan transaksi seharinya pun bisa mencapai 200-300 transaksi dalam sehari. Bahkan, mampu memiliki karyawan.

"Sekarang udah jual gamis dan tas slingbag," ucapnya.

Tips berbisnis

Pemilik akun bisnis berkahjaya67 dan kus_group ini memiliki trik agar bisnis selalu berkembang dianatara:

1. Berani mencoba

Menurut Melly, jangan takut gagal tapi coba saja bisnis apa yang ingin dilakukan. Sebab, kegagalan menjadi pelajaran untuk kita cepat bangkit.

2. Membaca peluang bisnis

rajin-rajin untuk mencari tren yang sedang berkembang dan disukai banyak orang.

3. Mengikuti komunitas

Lingkungan yang positif dapat membuat bisnis berkembang. Karena dapat mendukung kita agar selalu maju. Dan paling penting mendapatkan restu orangtua.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading