Sukses

Lifestyle

Tahun Pertama Kerja, Lakukan 5 Hal Ini Demi Karir Sukses di Masa Depan

Jika kamu punya tujuan karir yang jelas, tentu kamu juga perlu rencana matang untuk bisa memaksimalkan karir yang ingin kamu bangun, bahkan dimulai dari tahun pertama. Apa yang bisa kamu lakukan di tahun pertama kerja?

Dilansir dari thisisinsider.com, ini yang bisa kamu lakukan di tahun pertama kerja jika ingin karir sukses di masa depan.

1. Tampilkan versi terbaik dirimu saat bertemu rekan kerja
Ini penting sekali, membangun first impression yang baik di kalangan rekan kerja sehingga bisa menjalin hubungan baik dengan mereka. Berikan senyuman, kesopanan dan keramahan yang membuatmu mudah diterima sehingga bekerja juga bisa lebih nyaman.

2. Pergi ke semau undangan yang dipercayakan padamu
Ketika ada undangan rekan kerja atau hubungan kerja, datangi dan beri kesan yang baik. Ketika itu berpotensi membantu keberhasilan karirmu di masa depan, datangi dan belajar banyak dari setiap pertemuan.

3. Datang lebih awal
Memberikan kesan baik bukan hanya dari pekerjaan yang diselesaikan tanpa cela, namun juga sikap teladan yang baik seperti datang tepat waktu, datang lebih pagi dan mengerjakan tugas dengan semangat. Kebiasaan ini akan memberikan nilai plus karir kamu di masa depan.

4. Bisa diandalkan
Salah satu hal kamu patut dipertimbangkan untuk karir yang lebih baik adalah, apakah kamu sedia setiap saat ketika dibutuhkan atau tidak. Jika kamu cukup bisa diandalkan dalam segala situasi, kamu akan lebih dipilih ketika ada promosi.

5. Terbuka terhadap berbagai hal
Kamu harus bisa menekan pemikiran idealis dan sempit tentang berbagai hal di sekitarmu. Punya pemikiran terbuka, fleksibel secara hati, tidak mudah emosi dan baper adalah kunci karir bisa berkembang dan disukai banyak orang.

Membangun karir memang dibutuhkan usaha, dan melakukan sekian hal di atas untuk bekal jenjang karir di masa depan tak akan merugikanmu, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading