Sukses

Lifestyle

4 Hal ini yang Harus Dihapus dari CV biar Lolos Wawancara Kerja

Curriculum Vitae atau yang sering disebut dengan CV yang baik memang merupakan syarat utama seseorang untuk bisa melamar pekerjaan. CV yang menarik tentunya pasti akan langsung dilihat oleh perusahaan, namun menarik saja tak cukup jika CV sama sekali tidak menunjukkan kualitas dirimu. 

Mungkin kamu terlalu bersemangat mencari kerja sampai-sampai semua identitas kamu masukkan dalam CV. Padahal ada beberapa hal yang baiknya tidak kamu masukkan ke dalam CV karena akan terlalu padat informasi yang tak dibutuhkan. Dilansir dari CareerBuilder, berikut ini yang seharusnya di hapus dari CV. Simak yuk!

1. Hobi

Hobi memang bisa termasuk dalam biodata, namun bukan berarti kamu bisa memasukkannya dalam CV meskipun nantinya akan ditanyakan saat wawancara. Pasalnya perusahaan melihat CV hanya untuk mencari satu hal : apakah pelamar tersebut bisa memenuhi syarat dengan jabatan yang ditawarkan.

2. Pengalaman kerja yang tidak sesuai

Pengalaman kerja bagi pelamar kerja memang sangatlah penting untuk dituliskan. Namun, tidak semua pengalaman kerja bisa dituliskan pada CV jika pekerjaan tersebut tidak relevan dengan perusahaan yang kamu lamar. Tentunya jika kamu melamar pekerjaan profesional di perusahaan besar, mereka tidak akan peduli jika kamu pernah bekerja di sebuah cafe.

3. Terlalu banyak informasi pendidikan

Memang pendidikan seperti gelar atau sertifikasi adalah hal yang selalu diperhatikan saat melamar kerja, namun kamu seharusnya menuliskan sedikit menuliskan pendidikanmu karena pengalaman, pengetahuan serta skill adalah hal yang paling menarik dan dibutuhkan di dunia kerja.

4. Kebohongan

Kebohongan dalam artian kamu melebih-lebihkan pengalaman kerja atau berbohong tentang jabatan di perusahaan terdahulu. Jika kamu ketahuan berbohong, tentunya hal inilah yang bisa tidak meloloskan kamu dari lamaran pekerjaan.

Melamar kerja memang hal yang sulit untuk dilakukan mengingat banyaknya pesaing, namun bukan berarti kamu bisa dengan gegabah memasukkan semua hal yang tidak berhubungan ke dalam CV. Untuk itu sangatlah perlu kamu menghindari memasukkan keempat hal tersebut. Semoga sukses!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading