Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Tak Boleh Asal Pilih Pekerjaan Pertama Bagi Fresh Graduate

Sebagai fresh graduate, tentunya kamu ingin segera mendapatkan pekerjaan yang cocok dan bisa mendapatkan penghasilan. Seperti yang kita tahu bahwa pekerjaan pertama adalah fase awal kehidupan yang membentuk sikap dan pola pikir dalam perjalanan menemukan kesuksesan. Pekerjaan utama ini ibaratnya sebagai momen pertama terjun dalam dunia profesional. Karyawan tentunya akan bisa lebih terjun ke dalam perusahaan daripada anak magang.

Seperti yang dilansir dari womanstalk, untuk itu kamu perlu tahu untuk tidak asal memilih dalam menentukan pekerjaan pertama, ketahui alasannya berikut ini yuk!

1. Mentor pertama berpengaruh pada minatmu

Mentor pertama sangatlah berpengaruh untuk pekerjaanmu dalam mencapai kesuksesan. Entah mentor itu manajer, koordinator lapangan, atau apapun poisisnya tentu bisa menjadi sumber utama untuk belajar. Tentunya mendapat tentor yang sesuai dengan minta, akan membuatmu semakin bersemangat dalam bekerja.

2. Membangun rasa percaya diri

Dengan bekerja di bidang yang kita inginkan atau sukai, tentunya akan membuatmu merasa tertantang dan percaya diri dalam mengerjakannya. Dengan percaya diri, tentunya hal itu akan menuntun kamu untuk membangun dan menjaga relasi kerja.

3. Meningkatkan keahlian

Tidak cuma pengalaman, keahlian yang kita miliki saat bekerja bisa semakin bertambah, termasuk kemampuan berkomunikasi. Selalu ingatlah bahwa pekerjaan pertama bisa membantu memetakan apa yang akan selanjutnya kamu lakukan.

4. Membangun dan memperluas koneksi

Saat di tempat kerja, tentunya kita akan bertemu banyak orang baru dalam relasi hubungan kerja. Atasan dan rekan kerja bisa jadi yang membantumu untuk mendapatkan pekerjaan selanutnya aau meningkaykan karier pada bidang pekerjaan yang sama. Selain itu, kamu juga bisa bertemu mitra kerja dari pohak eksternal. Dengan hal ini tentunya jaringan kerja bisa semakin lebar dan berguna di masa depan.

Jadi, jangan asal pilih pekerjaan hanya karena gengsi dan penghasilannya yang tinggi ya. Cukup pilih pekerjaan yang sesuai minat agar kamu merasa nyaman dan bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Semangat!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading