Sukses

Lifestyle

Menurut Psikologis, Begini Cara Mengatasi Fobia Hari Senin

Menurut sebagian orang hari Senin adalah hari yang paling mengerikan. Hari Senin merupakan hari awal untuk memulai aktivitas rutin seseorang yang terkadang bisa membuat stress dan tertekan. Namun, perlu kamu ketahui ada cara mudah untuk mengatasi fobia hari Senin menurut para psikologis.

Para psikologis mengatakan kelenjar adrenalin pada tubuh akan bekerja lebih keras saat merasa stres dan cemas ketika melakukan sesuatu untuk itu kamu harus mengubah pikiran bahwa hari Senin adalah kesempatan agar kamu bisa lebih bersyukur dan lebih mencintai pekerjaan. Untuk menerapkan hal tersebut kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Selalu manfaatkan akhir pekan untuk bersenang-senang
Akhir pekan adalah salah satu kesempatan untukmu agar memanfaatkan waktu istirahat dari pekerjaan. Memberi jadwal pada hari Minggu untuk beristirahat dan bersenang-senang bersama teman-teman akan bisa menghilangkan stres. Selain itu, cobalah sebelum memulai hari Senin ada baiknya menuliskan apa saja yang bisa kamu syukuri setelah beraktivitas seharian pada hari Senin.

2. Membuat to-do list hari Senin pada hari Jumat
Biar kamu bisa benar-benar menikmati akhir pekan dan tak terpikirkan urusan pekerjaan. Dengan merencanakan apa saja yang akan kamu lakukan hari Senin nanti, pekerjaanmu akan lebih terorganisir dan tertata.

3. Cari tahu apa yang bisa membuatmu merasa tenang dan rileks
Kamu bisa melakukan olahraga seperti yoga dan meditasi untuk bisa menenangkan dan menyegarkan pikiran. Selain itu, kamu juga melakukan hobi yang kamu sukai seperti memasak, menggambar, bahkan menonton film terbaru agar kamu bisa kembali senang. Jangan anggap remeh melakukan hal ini ya, karena efeknya akan terasa saat kamu kembali bekerja nanti. Coba deh!

Nah, itulah tips agar kamu bisa menjalani hari Senin yang menyenangkan. Selalu manfaatkan haru Senin sebagai momen kamu lebih menghargai pekerjaanmu ya, kamu harus tahu kalau ada banyak orang yang ingin berada di posisimu. Selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading