Sukses

Lifestyle

Ingin Kaya Raya? Hilangkan Pola Pikir Ini dari Kehidupanmu

Salah satu tujuan hidup yang diinginkan banyak manusia adalah menjadi kaya raya. Tentunya tidak ada orang yang ingin hidup miskin. Nah, menjadi miskin atau kaya bukanlah sebuah takdir, melainkan pilihan. Jika kamu termasuk salah satu yang punya keinginan untuk menjadi kaya raya, ada baiknya untuk menghindari pola pikir berikut ini.

‘Saya tidak punya bakat’
Yang paling pertama, hilangkan pemikiran ini dari benakmu Ladies. Merasa diri tidak cukup baik ataupun tidak memiliki kemampuan bukanlah alasan yang tepat. Sebab, pemikiran tersebut sama sekali bukanlah alasan, melainkan pola pikir yang bisa menutup pintu kesuksesan bagimu. Ada sebuah ungkapan hardwork beats talent. Orang yang berbakat memang akan bisa dikalahkan oleh orang yang mau bekerja keras. Skill juga tak semata-mata timbul karena bakat, kemampuan ini bisa diasah dengan kerja keras.

'Saya tak terlahir kaya'
Tidak ada yang bisa memilih lahir dalam keadaan apa. Mulai sekarang, sebaiknya berhentilah membanding-bandingkan diri dengan orang yang terlahir lebih beruntung, karena hal itu bukanlah penghalang untuk meraih kekayaan. Kerja keras dan juga sikap pantang menyerah akan bisa mengubah nasib.

‘Andaikan saya punya waktu lebih’
Kalimat ini sebenarnya hanyalah pembelaan diri. Berhentilah menyalahkan waktu. Orang kaya dan sukses adalah orang yang pandai menggunakan waktu yang mereka punya dengan tepat. Jika kamu berkomitmen dengan dirimu, kamu akan bisa menikmati setiap proses dengan penuh suka cita. Satu hal penting yang harus kamu ingat adalah, kekayaan dan kesuksesan tak bisa dicapai dengan instan. Semua hal yang baik di dunia ini harus melalui proses panjang dan kerja keras.

‘Saya tidak berpendidikan tinggi’
Kalimat ini juga hanya merupakan pembelaan diri. Ladies, di dunia ini sangat banyak sekali jutawan yang tidak mengenyam pendidikan yang tinggi. Jangan menjadikan pendidikan yang tak cukup tinggi menjadi penghalangmu jadi orang yang sukses. Ilmu tak hanya diperoleh dari sekolah saja. Kamu bisa kok mendapat ilmu dan pengalaman dari lingkungan sekitar. Yang terpenting adalah selalu bersemangat dan selalu punya kemauan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan diri.

Ladies, di dunia ini  tidak ada yang mustahil jika kamu mau berusaha. Jangan pernah lupa untuk bersabar dan bersyukur dalam menjalani kehidupan. Ingat, kesuksesan diperoleh melalui perjuangan dan juga kerja keras.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading