Sukses

Lifestyle

Yuk, Lakukan Langkah Ini untuk Membiasakan Diri Tidak Menunda Pekerjaan

Meskipun kamu seorang multitasker, padatnya kegiatan dalam seharian membuatmu selalu pusing untuk melakukan semua hal tersebut. Terkadang kamu akan merasa bingung sendiri karena tidak memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan tugas tersebut. Ada kalanya rasa malas dan ingin menunda selalu terbenak dalam pikiran.

Padahal, waktu yang kamu pakai untuk menunda bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Semakin sering menunda, semakin lama pula selesainya. Untuk kamu yang sering merasa sibuk dan tak punya banyak waktu, simak tips berikut ini agar tidak sering menunda pekerjaan.

    Jauhkan dirimu dari ponsel ataupun televisi. 

    Fokus adalah kunci utama agar pekerjaanmu cepat selesai. Dengan fokus pekerjaanmu akan cepat selesai dengan hasil yang baik dan maksimal. Maka dari itu cobalah untuk mematikan segala hal yang mengganggumu. Suara notifikasi dari handphone akan mengganggu dan malah membuatmu keasyikan sampai lupa waktu nantinya.

    Jangan berpikir terlalu lama

    Berpikir terlalu lama dengan memikirkan hal-hal yang tidak penting di luar kerjaan bisa menyita waktu dan bisa menimbulkan rasa khawatir yang lebih besar. Jika mengganggu, maka segera selesaikan masalah tersebut setelah menyelesaikan pekerjaanmu terlebih dahulu. Selain itu, kamu bisa memberikan batas waktu untuk berpikir dan harus langsung mengerjakan tugas.

    Mulailah pada bagian yang kamu sukai atau mudah

    Dengan melakukan suatu hal yang kamu sukai dan anggap mudah, kamu akan merasa nyaman dan percaya diri untuk melakukan dan menyelesaikannya. Kamu akan merasa tidak ada beban selama prosesnya.

    Pasang target dan pencapaian kecil dalam prosesnya

    Kamu bisa memberikan self-reward seperti memberikan cokelat setelah menyelesaikan 1 bagian pada tugasmu. Dengan begini kamu akan merasa bahagia dan lebih tertantang untuk menyelesaikan tugas tersebut. Jika semua sudah selesai, akan merasa tenang bukan?

Menunda sesuatu ada baiknya jika tahu batasan. Ada baiknya jika sudah mendapatkan suatu kewajiban, maka pergunakanlah waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan maksimal. Toh, kamu akan merasa tenang dan bisa tidur nyenyak tanpa memikirkan pekerjaan bukan?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading