Sukses

Lifestyle

Untukmu yang Sedang Berproses Meraih Mimpi, Ikuti Tips dari Maudy Ayunda

Setiap orang memiliki impian yang akan dicapai. Entah mimpi itu setinggi langit, ada banyak cara agar bisa mendapatkan mimpi tersebut. Memang nantinya akan selalu datang hambatan untuk mendapatkannya, namun jika selalu bekerja keras maka hambatan itu hanyalah batu lonjakan agar kamu bisa sukses lebih tinggi.

Maudy Ayunda adalah sosok inspiratif yang telah mewujudkan bahwa mimpi ternyata bisa menjadi kenyataan jika kamu menikmati setiap proses mencapai mimpi dan bisa mengubah masa depanmu. "Mimpi bisa berubah. Apalagi jika memang kamu menjalani hidup ini dengan penuh dedikasi dan semangat. Mimpi yang berubah tidak salah, selagi masih dalam satu tujuan baik yang sama," ujar Maudy.

Maudy juga berkata bahwa tidak ada mimpi yang bisa kandas yang ada hanya tergantung besar kecilnya mimpi tersebut. Jika kamu mimpi memiliki sebuah barang dan ternyata tidak bisa terkabul, maka hal ini bisa dibilang mimpi kecil. Tapi, kalau mimpi besar kamu membutuhkan proses dan paparan panjang untuk meraihnya. Mimpi tidak ada yang kandas, hanya mungkin tertunda.

Agar lebih bisa meningkatkan semangatmu dalam meraih mimpi meski ada rintangan dan hambatan yang menghadang, Maudy membagikan 3 prinsip untuk konsisten meraih impian.

    Biarkan pikiran diri yang mendominasi

    Mulai dari sekarang cobalah menyadari keinginan dan apa yang menjadi keinginan orang lain. Hal inilah yang bisa membentuk jati dirimu agar bisa jadi pribadi yang lebih baik. Bedakan harapan orang lain dengan impian yang akan kamu capai saat ini, jangan sampai omongan orang lain mengganggu dan malah membuatmu patah semangat dan menganggap mimpimu semakin sulit untuk diraih.

    Tetap fokus pada mimpi yang akan dicapai

    Menjaga fokus memang hal yang sulit untuk selalu dilakukan, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. Bahkan Maudy mengatakan bahwa fokus yang dimiliki seseorang pada suatu objek hanya 6 detik, selebihnya orang itu akan memikirkan hal lain. Maka dari itu pentingnya tetap fokus pada apa yang kamu impikan dengan menyusun goals-goals kecil setiap harinya. Misalnya kamu ingin menjadi seorang penulis novel terkenal, maka buatlah rincian goals apa yang harus kamu lakukan pada hari ini seperti mencoba menulis 3 cerita pendek untuk sehari. Setelah terbiasa, kamu bisa meningkatkannya lagi agar bisa lebih konsisten untuk mencapai target mimpimu.

    Delay gratification

    Semua hal yang telah lakukan dengan susah payah, akan indah pada waktunya. Menurut Maudy ketika mimpimu belum bisa tercapai sekarang, berarti kamu harus mempersiapkan lagi banyak hal dan mulai membenahi apa yang kurang. Sebisa mungkin selesaikan semua goals yang akan kamu capai. Setiap masalah memang terasa sulit dan akan menjadi lebih parah jika kamu berpikir ini adalah akhir dari segalanya. Mulai dari sekarang cobalah untuk berpikir positif untuk tetap bisa menggapai mimpi tersebut.

Tidak ada sulit jika kamu tetap bekerja keras dan pantang menyerah. Perlahan namun pasti, jika ingin sukses meraih mimpi nikmatilah setiap proses dan mulai memasang target lebih besar lagi setelah semua hal itu tercapai. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading