1. VEMALE
  2. /
  3. KARIR

Dilema Resign Dari Pekerjaan Atau Memulai Usaha Sendiri Bersama Keluarga

Kamis, 12 Juli 2018 08:00 Penulis: Mama Ella
Ilustrasi/Foto: copyright pexels.com

Vemale.com -

Hi Ma, nama saya Agusmiyana Merdekawati, kelahiran 17 Agustus 1994, saya sedang kalut memutuskan untuk resign atau tidak dari pekerjaan saya sekarang. Saya khawatir seusai resign saya akan kesulitan mendapatkan pekerjaan yang baru, apalagi saya berniat untuk berbisnis dengan keluarga saya. Namun beberapa usaha yang sudah saya coba tidak begitu menampakan hasil, kira-kira usaha apa yang cocok untuk saya?

Jawaban Mama Ella:

Mama Ella/Foto: copyright Kapanlagi.com/Budi Santoso

Dear Agusmiyana,

Sebelum resign sebaiknya kamu mengirim dulu CV kamu ke berbagai perusahaan dengan menjelaskan bahwa kamu siap untuk resign dalam jangka waktu sekian bila memang diterima bekerja oleh perusahaan baru tersebut. Jadi harus punya tujuan yang jelas sebelum berhenti dari pekerjaan kamu saat ini. Mengenai bisnis yang cocok untuk kamu dibidang makanan, tetapi sebaiknya membuka bisnis ini tidak dengan banyak orang yang ikut campur, maksimal 2 orang saja. Karena kamu tipe orang yang tidak bisa meng-handle pressure terlalu banyak.

Dari redaksi:

Demikian tanya-jawab yang dilakukan pembaca Vemale dengan Mama Ella. Kamu yang memiliki ragam pertanyaan untuk Mama Ella, silakan sampaikan di forum kami, Ruang Vemale. Jangan lupa untuk memasukkan beberapa ketentuan di bawah ini ya

1. Tuliskan 'Tanya Mama Ella' di dalam judul, contoh: "Tanya Mama Ella, Bagaimana Keuangan Saya Tahun ini?"

2. Memasukkan nama jelas, tanggal, bulan, dan tahun kelahiran di dalam pertanyaan, contoh: "Saya Libra, kelahiran 15 Okt 1990, bagaimana keuangan saya tahun ini?"

Lima pertanyaan terbaik akan dijawab oleh Mama Ella dan dijadikan artikel oleh tim redaksi Vemale. Selamat diramal :)

(vem/wnd)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Aman Pakai Tester Makeup