1. VEMALE
  2. /
  3. KARIR

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berhenti dari Tempatmu Bekerja

Jum'at, 22 Juni 2018 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Resign/copyright unsplash.com/@rawpixel

Vemale.com - Banyak alasan mengapa memilih untuk berhenti dari pekerjaan yang sudah lama diinginkannya. Namun dari semua alasan, hal yang paling utama penyebab mengapa seseorang untuk bekerja adalah kurangnya rasa aman dan nyaman. Well, jika kamu sudah tidak lagi nyaman mengapa harus dipaksa untuk tetap bertahan?

Nah, membuat keputusan untuk resign memang tidak mudah. Berikut adalah alasan mengapa kamu harus segera meninggalkan tempat kerjamu. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Karier Tidak Berkembang

Setiap orang tentu setuju jika memiliki perjalanan karier yang jelas sangat penting saat kamu bekerja. Jika posisi kamu sejak mulai bergabung hingga saat ini tidak berubah, ada baiknya kamu segera memikirkan untuk resign. Kamu tidak ingin memiliki karier yang stagnan bukan?

2. Masalah Rekan Kerja Menjadi Konflik Pribadi

Berdebat dan selisih paham dengan rekan kerja adalah hal yang biasa. Namun saat konflik kamu dengan rekan kerja karena urusan pekerjaan disangkutkan dengan masalah pribadi ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk resign. Well, kamu tidak mungkin bertahan dalam lingkungan yang tidak mendukung kamu untuk selamanya bukan?

3. Gaji yang Tidak Sesuai dengan Kinerja Kamu

Kamu telah bekerja dengan sangat keras. Menyelesaikan semua proyek dengan tepat waktu, klien puas dengan hasil kinerja kamu. Namun sayangnya usaha kamu ini tidak dihargai. Meskipun gaji bukan segalanya tapi segalanya butuh gaji bukan? Nah, jika gaji kamu tidak sesuai dengan kinerja kamu ada baiknya segera putuskan untuk resign alih-alih mengeluh sepanjang waktu.

4. Adanya Masalah Kesehatan

Setiap orang tentu pernah mengalami masalah kesehatan, namun jika kamu selalu mengalami masalah kesehatan setiap kali beban pekerjaan yang melimpah ada baiknya segera putuskan untuk resign. Kesehatan dan kesejahteraanmu harus didahulukan. Jangan jadikan pekerjaan atau atasan kamu sebagai prioritas.

5. Ada Tawaran Pekerjaan yang Lebih Menjanjikan

Loyalitas memang sangat penting, namun jika ada tawaran pekerjaan yang lebih menjanjikan mengapa harus menolaknya? Karier yang lebih baik tentu menjadi impian setiap orang. Jadi saat ada jalan untuk mewujudkannya maka sambut dengan bahagia.

Ladies, demikian 5 tanda jika kamu harus segera meninggalkan tempat kerjamu. Semoga informasi ini bermanfaat. Jadi, kapan resign?

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Essential Oil Yang Aman Untuk Anak Usia 3 Bulan - 8 Tahun