Sukses

Lifestyle

Mengalami 5 Hal Ini di Tempat Kerja, Sudah Saatnya Untuk Resign Ladies!

Meniti karir tentu bukan perkara yang mudah. Apalagi, jika kamu ingin meraih kesuksesan dalam berkarir. Perlu adanya usaha dan doa yang sungguh-sungguh serta semaksimal mungkin. Dalam meniti karir, tidak jarang seseorang akan menemukan berbagai kendala. Kadang ada sesuatu yang membuatnya bahagia dan menyambutnya dengan suka cita. Tapi, tidak jarang ada sesuatu yang membuat kecewa, membuat terluka bahkan nyaris putus asa.

Kalau pekerjaan kamu justru membuatmu terluka dan kecewa, pikirkan lagi apakah kamu harus meneruskan pekerjaan itu atau ke luar saja. Melansir dari laman Liputan6.com, ada beberapa hal yang bisa menjadi tanda bahwa sebaiknya kamu ke luar saja dari pekerjaanmu. Ada tanda yang menunjukkan bahwa sebaiknya kamu mencari pekerjaan lain yang menjamin kamu bisa bekerja dengan lebih nyaman, tenang dan senang.

Inilah hal di tempat kerja yang menjadi tanda bahwa sebaiknya kamu memutuskan resign saja.

Semangat Bekerja Terus Menurun
Pernah merasa bahwa semangat kerjamu terus menurun? Cek kembali apa yang membuat semangatmu menurun. Jika kamu terus menerus mengalami penurunan semangat dalam bekerja apalagi penurunan semangat ini dikarenakan sesuatu di dalam tempat kerja kamu, usahakan untuk mencari tempat kerja baru dan segera mengundurkan diri dari tempat kerjamu yang sekarang.

Terjadi Gejolak Batin
Pikiranmu selalu diselimuti rasa ketakutan, rasa tidak nyaman, rasa sedih, bosan dan putus asa di tempat kerja dan ingin segera ke menyudahi pekerjaan tersebut menandakan bahwa sebaiknya kamu mencari pekerjaan baru dan mengundurkan diri dari tempat kerjamu yang sekarang. Gejolak batin ini wajar dialami siapa saja. Namun, jika gejolak batin ini tidak sembuh meski sudah mengambil cuti panjang dan liburan, saatnya untuk mengakhiri pekerjaan tersebut.

Tidak Adanya Perkembangan Karir
Sudah berapa lama kamu bekerja untuk tempat kerjamu yang sekarang? Sudahkah kamu mengalami perkembangan karir yang menarik? Sudahkah kamu mengalami perubahan mengenai pekerjaan yang kamu kerjakan. Atau, pekerjaan kamu hanya itu-itu saja dan sama tidak mengalami perkembangan? Fix, kamu butuh mencari pekerjaan baru yang lebih menantang dan menjamin karirmu semakin bagus ke depannya.

Keuangan Perusahaan Tidak Stabil
Memang, tidak semua perusahaan memiliki keuangan yang stabil. Jika perusahaan kamu juga mengalami kondisi keuangan yang kurang stabil, sudah saatnya buat kamu untuk mencari pekerjaan baru. Kamu juga harus mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu kamu diberhentikan dari pekerjaan kamu (kena PHK).

Hubungan dengan Rekan Kerja Tidak Harmonis
Saat hubungan kerja kamu dengan rekan kerja atau dengan atasan kurang harmonis, usahakan agar segera merencanakan pengunduran diri kamu. Apalagi, jika buruknya hubungan kerja ini berlangsung terus menerus dan tidak segera menemukan titik penyelesaian.

Ladies, itulah beberapa hal di tempat kerja yang menjadi tanda agar sebaiknya kamu resign dari pekerjaan kamu. Selain hal di atas, hal lain yang juga menjadi tanda adalah gaji yang diberikan perusahaan tidak sesuai dengan ekspektasi dan tidak sepadan dengan pekerjaan yang kamu lakukan.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading