Sukses

Lifestyle

9 Tanda Kamu Akan Dipecat dari Pekerjaan, Perhatikan Ladies!

Setiap perusahaan pasti punya kriteria dan aturan tersendiri terkait karyawan yang bekerja dengannya. Ada kalanya perusahaan mengambil keputusan untuk memecat pekerjaannya dan hal ini bisa diketahui tanda-tandanya.

Seperti dilansir dari thelist.com, Selasa (12/6/2018), ini sekian tanda kamu akan dipecat dari pekerjaan.

1. Atasan mengabaikanmu

Tanda yang tampak biasanya adalah sikap yang jelas ditunjukkan, entah bos berhenti bicara denganmu atau mengabaikanmu. Hal ini dilakukan ketika musyawarah denganmu sudah tidak bisa lagi dilakukan. Pada akhirnya, atasan menyerah denganmu.

2. Ada perangkat lunak atau teknologi yang bisa melakukan pekerjaanmu

Berkembangnya teknologi yang semakin memudahkan manusia, tidak menutup kemungkinan juga melakukan pekerjaan manusia itu sendiri. Jika pekerjaanmu bisa digantikan oleh perangkat lunak, hati-hati kamu akan kehilangan pekerjaan.

3. Anda dijauhkan dari circle sosial kantor

Karena kamu sudah dianggap tidak cocok lagi dengan lingkungan sosial kantor, kamu mungkin akan mulai dikucilkan dan tidak dilibatkan dalam kepentingan bersama. Sadari perubahan ini bisa mengancam pekerjaanmu.

4. Perusahaan mencari-cari kesalahanmu

Ketika sudah tak lagi cocok, bisa jadi pihak perusahaan akan mencari-cari kesalahan yang kamu lakukan sebagai alasan untuk memecatmu. Perusahaan akan mengumpulkan bukti yang menunjukkan buruknya kinerjamu.

Tanda akan dipecat/copyright Shutterstock.com

5. Kamu tidak mendapat banyak pekerjaan

Tidak seperti pace kerja sebelumnya yang sering overload, kini kamu tidak lagi dipercaya mengerjakan banyak hal. Kamu patut curiga, apalagi jika kemudian pekerjaan yang kamu lakukan sepertinya cukup meremehkan kemampuanmu.

6. Performa yang sering dikritik

Pekerjaanmu sering dikritik, dicela dan sepertinya tak ada baiknya. Kamu patut curiga, padahal kamu sudah melakukan pekerjaan dengan baik.

7. Tidak cocok dengan atasan

Hubungan baik dengan atasan itu jadi poin penting pekerjaanmu akan lanjut atau tidak. Ketika kamu tidak mengikuti arahannya, sulit diberi nasihat dan ingin menang sendiri serta melanggar banyak aturan yang ditetapkan atasan, maka kamu patut waspada.

8. Peran yang terus berubah

Kemungkinan perusahaan masih ingin mempertahankanmu dengan upaya mencarikan posisi atau pekerjaan yang tepat untukmu. Oleh karena itu, kamu dicoba beberapa peran dan pekerjaan di kantor dengan berbagai macam tugas. Tapi jika kamu tak bisa mengerjakan semuanya, perusahaan mungkin akan menyerah.

9. Kamu tidak mendapat bonus

Tidak seperti rekan kerja lain, bukan hanya pekerjaanmu saja yang kurang, kamu juga tidak mendapat bonus seperti yang kamu harapkan. Bisa jadi ini dipicu kinerja yang kurang baik dan bisa saja berujung pada kata 'pecat'.

Jadi, hati-hati ya ladies jika menemukan sekian tanda di atas. Bisa jadi kesalahan memang ada padamu, atau perusahaan yang mencari-cari alasan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading