Sukses

Lifestyle

Mudik Lebaran Harus Tetap Bekerja dari Kampung Halaman? Tak Masalah!

Ladies, tak terasa Lebaran kurang seminggu lagi. Tentu sudah banyak rencana yang tergambar di depan mata saat mudik Lebaran ke kampung halaman nanti bukan? Menikmati kebersamaan bersama keluarga besar, menghirup udara segar pedesaan dan kembali bernostalgia dengan teman-teman di kampung halaman.

Tetapi tak semua orang bisa menjalani cuti dan liburan secara penuh di Lebaran tahun ini. Banyak para pekerja, terutama pekerja freelance yang terikat dengan project baik dari dalam maupun luar negeri, yang tetap harus bekerja meski sedang berlibur.

Jika mudik nanti kamu harus tetap bekerja di kampung halaman, persiapkan hal-hal ini:

Buat to-do list

Foto: copyright pexels.com

Buatlah daftar perencanaan pekerjaan apa yang harus kamu selesaikan dalam sehari. Jika perlu, breakdown pekerjaan besar menjadi beberapa bagian supaya terasa lebih ringan. Misalnya: jika ada pekerjaan menulis 100 artikel yang harus diselesaikan dalam sebulan, patok target harianmu di angka 3-5 artikel yang harus diselesaikan setiap harinya.

Efektifkan waktu kerja

Foto: copyright pexels.com

Tentu tidak nyaman rasanya bekerja dengan banyak distraksi dari tamu-tamu yang datang ke rumah atau mengasuh keponakan. Buatlah jadwal kapan kamu harus bekerja, misalnya di atas jam 21.00 saat semua orang sudah mulai terlelap. Atau justru di pagi hari setelah salat subuh. Setelah menetapkan jadwal, jauhkan diri dari gangguan social media atau apapun sehingga kamu bisa mengerjakan pekerjaanmu dengan efektif.

Persiapkan koneksi internet bebas hambatan

Paket Super Unlimited 4G LTE Smartfren mulai Rp9.000/Foto: copyright vemale.com/Winda Carmelita

Saat ini, banyak pekerjaan yang harus dikerjakan menggunakan internet. Kalau kampung halamanmu di sekitaran kota, barangkali masalah sinyal internet bukan masalah. Lalu bagaimana jika harus bekerja dari wilayah kabupaten?

Nah, menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018, PT. Smartfren Telecom, Tbk, telah mempersiapkan optimasi jaringan di seluruh Indonesia. Biasanya, saat Lebaran dan musim mudik, jaringan telekomunikasi memang sedang padat-padatnya Optimasi jaringan ini dilakukan di sepanjang jalur mudik serta pusat kermaianan, seperti obyek wisata, terminal dan juga bandara. "Para pelanggan dapat menikmati layanan kami sepanjang perjalanan mudik dan juga di kampung halaman," ujar M. Cahyadi, Regional head of South East Java Smartfren, dalam acara Buka Puasa Bersama dan Media Gathering Smartfren di The 101 OJ Malang (31/5).

Tak tanggung-tanggung, demi optimalisasi layanan ini, Smartfren menerjunkan tim tanggap darurat yang sigap memantau tingginya traffic penggunaan jaringan di berbagai wilayah di Indonesia. No more lemot lagi deh saat harus membuka e-mail kerjaan yang penting.

Selain penguatan jaringan, Smartfren juga punya berbagai paket internet unlimited full 4G selama 24 jam, dengan harga mulai Rp9.000. Bahkan, dengan merogoh kocok Rp 60.000 saja untuk sebulan, kamu bisa menggunakan kuota internet sepuasnya FUP 1GB per hari dan menelepon ke sesama Smartfren sepuasnya. Wah, tidak ada lagi cerita kuota habis di tengah-tengah download file dari klien ya.

Hanya mudik beberapa hari? Pakai saja paket internet unlimited 4G LTE dengan kuota sepuasnya seharga Rp9.000. Kalau di kampung halaman hanya seminggu, kami bisa membeli paket internet unlimited di jaringan 4G LTE dengan harga Rp49.00 saja. Murah meriah bukan.

Meski saat liburan harus tetap bekerja, jangan sampai hal ini mengurangi ibadahmu ya, Ladies. Lakukan pekerjaan sebaik-baiknya, sebagai bagian dari tanggung jawab. Meski berat rasanya, tapi jangan sampai menjadi beban dan gerutuan, Ladies, agar pekerjaanmu menjadi berkah bagi keluarga dan sekitarmu. Selamat mempersiapkan mudik!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading