Sukses

Lifestyle

Komunikasi adalah Kunci Sukses, Hindari Berkata 5 Hal Ini di Kantor

Sebagai seorang pekerja, memiliki kemampuan komunikasi yang baik sangat penting. Komunikasi dapat membantu kamu dalam meningkatkan karir. Komunikasi sangat penting, karena dalam dunia kerja kamu tidak hanya bekerja sendiri. Ada orang lain yang bekerja sebagai tim kamu. Komunikasi tidak hanya kemampuan verbal saja tapi juga non verbal seperti gerak tubuh dan ekspresi wajah.

Nah, agar komunikasi kamu berjalan dengan baik sebaiknya hindari 5 hal ini saat berkomunikasi dengan rekan kerja kamu. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Rasis

Mungkin kamu ingat beberapa waktu ini banyak kasus karyawan yang dipecat karena bicara rasis dan tidak menyenangkan. Well, sebaiknya hindari ungkapan yang terlalu rasis selain menyinggung orang lain, hal ini juga dapat menghambat karir kamu di masa depan.

2. Terlalu Moody

Paling susah memang melawan mood. Apalagi sebagai perempuan, mood sering berantakan saat datang bulan. Hmm, jangan jadikan hal ini sebagai pembenaran saat kamu bersikap dan berkata kasar kepada rekan kerja. Bersikaplah profesional. Kendalikan emosi kamu apapun situasi yang sedang kamu hadapi.

3. Terlalu Membentengi Diri

Jika memang sedang senggang, tidak ada salahnya kamu menyapa teman sebelah kubikel kamu. Mengobrol akan mempererat hubungan kamu dengan rekan kerja yang lain. Selain itu berpikir terbuka juga membantu kamu untuk mengembangkan kemampuan komunikasi kamu.

4. Terlalu Keras Bersuara

Hai, kamu sedang berada di kantor. Mengobrol dan bersenang-senang dengan rekan kerja yang lain tidak masalah. Namun, jangan sampai kamu tertawa dan bicara terlalu kencang. Bersikaplah sebijak mungkin.

5. Datang dan Pergi Sesuka Hati

Jangan malas untuk memberikan salam. Well, mengucapkan salam adalah cara komunikasi yang paling mudah. Maka pastikan kamu mengucapkan salam saat datang dan pulang kerja. Bukankah mengucapkan salam bukan sesuatu yang sulit?

Ladies, demikian 5 hal yang perlu kamu perhatikan saat berkomunikasi dengan rekan kerja. Yuk, bangun komunikasi sebaik mungkin dengan rekan kerja kamu.

 (vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading