Sukses

Lifestyle

Passion Aja Nggak Cukup! 5 Hal yang Harus Dimiliki Agar Bahagia Berkarier

Membangun karier tak selamanya mudah. Ada jalan berliku yang harus ditempuh. Bahkan kita mungkin harus jatuh berulang kali sebelum bisa mencapai puncak atau target yang kita inginkan.

Benar memang kalau kita butuh passion atau semangat untuk bekerja. Tapi passion aja nggak cukup, ladies. Ada hal-hal penting lainnya yang harus kamu punya agar bisa bahagia sekaligus bertahan di karier yang kamu jalani saat ini. Ditambah lagi tekanan di dunia kerja pun bisa jauh lebih berat dari yang kamu bayangkan, jadi kamu memang harus punya bekal yang cukup untuk bisa bertahan.

1. Kemampuan untuk tetap fokus bekerja dalam tekanan
Berbeda ketika kamu melakukan sesuatu karena hobi, melakukan sesuatu di dunia kerja akan disertai berbagai tekanan. Di sini, kamu harus punya kemampuan untuk bisa tetap fokus bekerja dalam kondisi penuh tekanan. Nggak ada lagi waktu untuk manja atau menuntut orang lain untuk menyesuaikan ritme kerjanya denganmu.

COpyright addicted2success.com

2. Kemampuan menjaga kesehatan tubuh dan pikiran
Yup, kalau tubuh dan pikiranmu sering bermasalah, kerja jadi nggak maksimal. Akibatnya kamu malah merepotkan rekan kerjamu. Pekerjaan jadi nggak beres dan makin berantakan. So, begitu kamu sudah terjun ke dunia kerja kamu harus punya kemampuan atau strategi sendiri untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran dengan lebih baik.

3. Kegigihan untuk terus mau belajar hal-hal baru
Saatnya untuk melepas egomu. Di dunia kerja, kamu harus siap membuka diri untuk selalu belajar hal-hal baru. Tak hanya dari atasan tapi juga bisa dari rekan kerja yang mungkin usianya lebih muda darimu. Kalau kamu cuma diam di tempat, kamu bakal susah mencapai kesuksesan karier yang kamu inginkan.

Copyright motivationblog.org

4. Keahlian berbaur dengan lingkungan kerja yang positif
Biar lebih bahagia dan semangat kerja, penting juga untuk selalu mengelilingi dirimu dengan rekan-rekan kerja yang selalu bisa memberi energi positif. Temukan teman-teman yang bisa jadi support system dan bisa saling menyemangati untuk sukses, bukan yang malah saling menjatuhkan.

5. Kemampuan bersyukur dan terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu
Ini nih yang juga penting. Bersyukur! Tekanan, tuntutan, dan jatuh bangun di dunia kerja mungkin bakal sering membuatmu down. Untuk bisa semangat dan bahagia lagi, kamu harus punya kemampuan untuk terus bersyukur. Perbanyak syukur, lalu dilanjutkan dengan usaha untuk terus memperbaiki diri jadi lebih baik setiap saat. Akan ada rasa puas dan bahagia yang mungkin tak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Apapun pekerjaan dan karier yang sedang kamu bangun, tetap semangat ya ladies. Selama ada kebaikan yang bisa kamu dapat dari pekerjaanmu, teruslah melangkah dan capai impian-impian besar yang kamu punya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading