Sukses

Lifestyle

Profesi Perempuan Masa Kini yang Sedang Naik Daun, Mau Coba?

Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, muncul banyak profesi baru yang kini semakin diminati. Profesi untuk para perempuan pun semakin luas. Beberapa profesi yang dulunya hanya digeluti oleh pria, kini juga mulai banyak dijalani oleh sebagian perempuan. Bagi kamu yang merasa ingin berganti profesi, beberapa bidang di bawah ini bisa menjadi pilihannya.

SEO Specialist

©pexels

Profesi sebagai SEO specialist kini semakin banyak dibutuhkan berbagai platform. Profesi ini bertugas untuk meningkatkan peringkat dan visibilitas sebuah situs melalui mesin pencari, dalam hal ini Google. Seorang SEO specialist menganalisa dan memahami struktur sebuah situs dan berbagai keywords terkait dan melakukan optimisasi dengan berbagai teknik agar mendapatkan posisi terbaik.

Untuk bisa menjadi seorang ahli SEO, dibutuhkan kemampuan analisa yang tinggi dan pengalaman diberbagai layanan seperti Google dan Bing, termasuk Analytics dan Webmaster Tools. Gaji untuk profesi ini menurut 2017 Indonesia Salary & Employment Outlook, michaelpage.co.id adalah minimal Rp. 5.416.000 hingga Rp. 10.830.000. Tertarik untuk jadi ahli SEO?

Social Media Officer

©pexels

Sosial media memerankan banyak peran penting untuk menggiring followers atau netizen untuk melakukan sesuatu. Di balik itu semua, ada peran Social Media Officer yang merancang strategi dan melakukan interaksi dengan pelanggan atau calon pelanggan. Strategi yang dilakukannya ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan suatu brand atau brand awareness melalui konten interaktif, menganalisa, melakukan pengujianhingga mengoptimalkan strategi.

Head Chef

©pexels

Profesi sebagai chef kini menjadi salah satu pekerjaan prestigious yang banyak diincar. Apalagi, kini muncul gaya hidup baru masayarakat urban yang gemar bersantap atau kuliner. Head Chef bertugas untuk mengarahkan, dan berpartisipasi dalam persiapan,pemberian bumbu, merencanakan menu hingga memberi harga pada menu makanan. Head Chef tidak hanya dibutuhkan untuk restoran, tapi juga hotel, kafe, hingga membuka usaha sendiri.

Web Designer

©pexels

Website kini menjadi salah satu media bagi sebuah platform untuk memperkenalkan diri atau produk yang dimilikinya. Dengan begitu, user dapat dengan mudah untuk melakukan pencarian informasi yang diinginkan. Di balik tampilan website yang menarik dan interaktif, ada peran web designer yang merancang layout, site map, navigasi, warna hingga isi situs itu sendiri.

Keahlian yang wajib dimiliki adalah desain visual, user experience (UX) hingga penggunaan beberapa software seperti HTML dan CSS. Pastinya kamu juga membutuhkan kreativitas tinggi untuk bisa membuat sebuah website yang menarik.

PHP Developer

©pexels

PHP Developer atau biasa disebut juga dengan Back End Developer merupakan seseorang yang bertanggung jawab dalam pengembangan aplikasi berbasis web. Hal ini meliputi merancang Database dan mengambangkan skrip agar aplikasi berjalan sesuai dengan fungsinya.

Keahlian bahasa pemrograman yang digunakan secara umum adalah PHP, Python, SQL, Java dan masih banyak yang lainnya. Eits, profesi yang satu ini nggak hanya untuk pria saja. Kini sudah banyak bermunculan PHP Developer perempuan yang sukses di Indonesia.

Tertarik untuk mencoba salah satu profesi di atas? Kamu bisa mempelajari ilmunya secara langsung bersama tenaga profesional di bidangnya hanya dengan mengikuti training secara online maupun offline dari Pintaria.com kok. Kini belajar berbagai keahlian bisa makin mudah, hanya bermodalkan laptop atau smartphone dan data internet.

©instagram/pintariaid

Pintaria.com memiliki beragam kategori program untuk meningkatkan atau belajar skill baru. Mulai dari Programming, Digital Marketing, Data Science, Language, Logistic, Customer Service, Entrepreneurship, Business & Management, Finance hingga Education.Berganti profesi bukan hal yang sulit kok, yuk beranikan diri mencoba hal baru ditemani oleh pintaria.com!Info lengkap klik di sini.

(kly/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading