Sukses

Lifestyle

Cewek Juga Bisa Jadi CEO Startup, Belajar Bareng Irzan Raditya Dulu!

Bisnis ranah digital memang tengah banyak diminati dan bakal jadi potensi ladang rejeki yang menggiurkan. Namun pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi ini seringkali didominasi oleh kaum pria. Tapi, stigma ini jangan dijadikan halangan untuk takut bermimpi dan berusaha, tapi ubah jadi tantangan yang wajib ditaklukkan. Agar siap perang, Ladies bisa belajar dari pengalaman Irzan Raditya, pendiri startup keren YessBossNow.com.

Menimba ilmu di Jerman, tepatnya di HTW Berlin, University of Applied Science jurusan Bachelor of Science, Irzan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Selama 8 tahun merantau, di sela-sela kegiatannya cowok berkacamata ini juga menjadi developer Android paruh waktu. Setelah lulus, ia sempat menjajal beberapa posisi di perusahaan yang cukup tenar, seperti Zalando dan TakeAway.com.

 ©instagram/irzanraditya

Walau pekerjaannya bisa memberikan hidup yang layak dan menyenangkan, tapi Irzan merasa ada sesuatu yang hilang. Pria yang menyukai musik punk dan rock ini pun menjajaki dunia startup dengan membuat Amplitweet, Cape & Fly, aplikasi fashion STYYLI, dan aplikasi mirip Airbnb untuk warga Indonesia di luar negeri, Rumah Diaspora.

Sayangnya, keempat stratup buatannya ini belum meraih sukses, tapi cowok yang mengidolakan Steve Jobs ini nggak pernah merasa rugi. Kegagalannya merupakan pengalaman terbaik dan hal ini membuatnya terus berkreasi dan mencari inspirasi. Irzan akhirnya punya ide untuk memiliki asisten pribadi untuk membantu menyelesaikan kegiatannya dan menghemat waktu. Ia juga melihat sifat orang Indonesia yang menyukai hal-hal praktis.

Dari sini cowok yang juga jago bermain musik ini menggandeng dua rekannya, Christian Franke dan Wahyu Wrehasnaya, dan mengubah modal Rp70 juta menjadi YessBossNow.com. dibangun di Jerman pada Juni 2015 dan diluncurkan di Indonesia pada September 2015, startup baru ini langsung mendulang sukses. Kemudahan yang diberikan ampuh memikat 70 ribu pengguna dan lebih dari 100ribu permintaan. Pertumbuhan bisnisnya per bulan pun cukup fantastis, hingga 40-60 persen.

Tidak mau berpuas diri dengan pencapaiannya sekarang, Irzan pun menjalin kemitraan dengan kurang lebih 40 partner, mulai dari FoodPanda, Grab, dan RajaKarcis. Perjalanan yang cukup panjang yang dialami oleh Irzan ini patut jadi panutan, terutama buat Ladies yang memiliki minat dalam bidang digital startup.

Sudah memetik banyak pelajaran dari perjalanan karier Irzan Raditya hingga sukses membangun startup? Sekarang waktunya kamu dirikan startup sendiri yang sesuai passion. Jangan sia-siakan ide kreatif yang dimiliki, apalagi kesempatan mengembangkan diri semakin besar kalau ikutan The NextDev 2018. Ajang pencarian startup terbaik di Indonesia ini bisa jadi gerbang awal kesuksesanmu di dunia digital kreatif.

(c)Instagram/thenextdev

Jangan kelewatan Pitching Day di 7 kota besar Indonesia yang dimulai pada April 2018 ini. Nantinya, Top 20 Finalist akan mendapatkan hadiah menarik dan fasilitas pengembangan startup yang nggak kalah keren. Kesempatan bertemu mentor kece dan koneksi yang bertambah juga semakin besar. Jangan sampai ketinggalan, simak info selengkapnya dengan klik di sini.

Biar makin semangat, ikuti acara inspiratif iDEAX x The NextDev yang akan digelar pada 27-28 April mendatang. Bertempat di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall Surabaya ini bisa kasih kesempatan buat kamu ketemu langsung sama Irzan Raditya dan sosok kreatif lainnya. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan pendaftarannya. klik di sini dan be inspired!

(vem/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading