Sukses

Lifestyle

Lingkungan Kerjamu Seperti Ini? Segera Tinggalkan dan Cari yang Baru Ladies

Ladies, lingkungan kerja yang nyaman tentu akan membuat kita bekerja dengan semangat. Saat kamu berada di lingkungan kerja yang tidak sehat, kinerja pun bakal terganggu. Kamu bakal tak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Karena itulah mengapa lingkungan kerja sangat penting untuk menunjang karirmu.

Jika kamu sudah mulai merasakan tanda-tanda berikut ini maka ada baiknya untuk segera pindah:

  • Yang pertama adalah birokrasi perusahaan yang rumit. Setiap perusahaan tentu memiliki peraturan atau birokrasi agar perusahaan tersebut berjalan dengan baik seperti menentukan jam masuk dan pulang kantor. Soal cuti juga pasti akan diatur tergantung kebijakan. Nah, jika kantormu memiliki kebijakan yang bertele-tele maka ada baiknya kamu segera pindah. Contoh mudahnya saat kamu harus menunggu selama beberapa minggu untuk mendapatkan persetujuan atasan, padahal untuk membeli keperluan kantor.
  • Jika ada ketidakkonsistenan dalam posisi pekerjaan maka kamu juga bisa memutuskan untuk pindah saja. Contohnya saat awal melamar pekerjaan di perusahaan itu, kamu diterima sebagai editor. Tapi saat masuk posisi malah berubah menjadi public relation. Posisi itu pun dilakukan tanpa persetujuanmu. Well, kamu bisa langsung pindah saja Ladies.
  • Adanya bos yang pilih kasih. Jabatan sama namun pekerjaan yang dibebankan tak sama. Nah, ini patut kamu pertanyakan.
  • Pekerjaan tak sesuai dengan kontrak. Misalnya saja kamu bakal mengedit 10 artikel sehari, nyatanya kamu harus mengedit lebih dari itu dan masih harus menangani hal lain yang membuatmu harus lembur.
  • Sebagus apapun pekerjaanmu kamu akan dapat kritikan. Setiap kamu memberikan ide pun bakal ditolak mentah-mentah. Jika sudah begini lebih baik keluar saja.
  • Seringnya terjadi miskomunikasi juga jadi salah satu tanda kamu sebaiknya berhenti Ladies.
  • Adanya pelecehan di tempat kerja juga merupakan alasan yang kuat untuk segera berhenti. Tak cuma perbuatan fisik saja, pelecehan seperti pelecehan verbal, mental, atau bully juga termasuk di dalamnya. Contohnya saja bos yang suka memaki atau berkata kasar saat bekerja.


Nah Ladies, jika kamu mengalami salah satu hal tersebut dan tak bisa diperbaiki lagi maka lebih baik untuk resign saja dengan segera dan mencari lingkungan kerja yang lebih baik.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading