Sukses

Lifestyle

Tetap Sehat dan Bebas Sakit Saat Sedang Sibuk Banget? Ini Rahasia Mudahnya!

Saat kegiatan sedang padat-padatnya, kamu pasti nggak mau dong tiba-tiba saja jatuh sakit. Nah Ladies, bagi kamu wanita yang punya banyak sekali kegiatan yang sangat padat dan ingin selalu sehat berikut ini ada tips yang bisa kamu coba seperti yang sudah dilansir oleh mindbodygreen.com berikut ini.

  • Tips pertama yang bisa kamu coba adalah berhenti diet Ladies. Saat kamu memiliki banyak sekali kegiatan, sangat tak disarankan untuk mengonsumsi sedikit makanan. Buatlah proporsi seperti ini, makan makanan yang bergizi sekitar 85 persen dan makanan lainnya sekitar 15 persen. Asupan makanan yang bergizi akan membuatmu makin produktif.
  • Salah satu hal penting yang wajib diperhatikan adalah jam tidur. Atur waktu sebaik mungkin agar kamu mendapatkan tidur yang berkualitas setiap hari. Tidur yang cukup dapat meningkatkan sistem imun dan mengoptimalkan metabolisme tubuh. Kurang tidur hanya akan mengganggu hormon dan mengurangi nafsu makan.
  • Kamu wajib menyediakan waktu untuk bergerak atau minimal olahraga ringan setiap harinya. Jika tak punya waktu siasati saja saat sedang di kantor. Kamu bisa berjalan beberapa saat ketika jenuh atau lakukan gerakan yoga sebelum berangkat kerja.
  • ebanyakan orang merasa harus meninggalkan jam makan siang saat pekerjaan menumpuk. Padahal ini malah membuat tubuhmu kurang produktif dan sulit konsentrasi. Jangan pernah menunda waktu makan.
  • Walau kegiatan sedang menumpuk, kamu juga harus beristirahat dengan cukup. Selama beberapa menit beristirahatlah sebentar. Membuat kopi sebentar di dapur akan membantu merefresh pikiranmu juga lho.


Nah Ladies, tips sederhana itu akan membantumu untuk tetap sehat meskipun aktivitas benar-benar sedang menumpuk. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading