Sukses

Lifestyle

Lakukan Ini Agar Tidak Bosan & Kesepian Jika Kamu Anak Baru di Kantor

Sebagai seseorang yang baru masuk kerja, kamu masih perlu banyak mengenal lingkungan sekitar, culture kerja dan ambiance kantor. Tapi jika kamu masih belum banyak dipercaya menangani banyak tugas seperti para seniormu, ada satu hal yang harus kamu lakukan di kantor agar tidak bosan dan kesepian.

Seperti dilansir dari CNBC.com, Jenny Blake career expert dan pendiri mentorship program di Google mengatakan, jika kamu ingin menciptakan kebahagiaan di tempat kerja, mulailah dengan membuat perbincangan secara one-on-one bersama teman kerja atau pun atasan. Perbincangan tersebut bisa berfungsi untuk lebih mengakrabkan diri satu sama lain sehingga kamu bisa lebih rileks dalam bekerja.

Dengan kata lain, bersosialisasilah. Kamu bisa memulai pembicaraan dengan menyapa, membahas hal-hal ringan dan santai saat makan siang atau jeda istirahat. Mengakrabkan diri dengan senior akan membuatmu lebih leluasa bertanya tentang hal-hal yang tidak kamu mengerti dan beradaptasi dengan pace kerjaan.

Bersosialisasi dengan rekan kerja membantu agar tidak kesepian/copyright Shutterstock.com

Interaksi sosial juga penting untuk kesehatan mental, karena lingkungan kerja bisa jadi ladang stres untuk tubuhmu, lebih baik membangun hubungan baik dengan orang-orang sekitar agar kamu lebih nyaman bekerja.

Bahkan ada beberapa profesi yang memang rentan menimbulkan perasaan bosan dan kesepian. Seperti hasil survei yang melibatkan 1.600 pekerja yang dilakukan Harvard Business Review, menemukan bahwa bidang hukum, engineering, dan science sebagai area di mana para pekerjanya sangat rentan kesepian.

Jadi, jika kamu baru masuk kerja dan berada di bidang pekerjaan tersebut, jangan ragu untuk mencari berbagai cara agar tidak bosan dan kesepian ya ladies, terutama menguatkan interaksi sosial dengan orang sekitar.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading