Sukses

Lifestyle

Kamu Fresh Graduate & Ingin Dapat Pekerjaan Impian? Coba Program Ini Saja

Sejak kecil tentu kita sudah memiliki cita-cita setinggi langit. Mulai dari ingin menjadi dokter, polisi, tentara, hingga presiden. Semakin kita dewasa, cita-cita pun semakin beragam. Apalagi ketika menginjak perguruan tinggi, kita pasti ingin memiliki pekerjaan sesuai passion kita. Hal inilah yang membuat LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, secara resmi meluncurkan LinkedIn Dream Jobs di Indonesia untuk pertama kalinya.

Menurut Olivier Legrand, Managing Director, APAC, LinkedIn menjelaskan program ini bertujuan untuk menghubungkan lulusan baru (fresh graduate) dan profesional muda yang penuh talenta dengan peluang karier yang unik dari delapan perusahaan multinasional dan nasional ternama, dan hanya tersedia secara eksklusif untuk diakses melalui LinkedIn.

“Sebagai salah satu kota yang paling terhubung di dunia, anak muda adalah penggerak ekonomi digital di Indonesia. LinkedIn Dream Jobs dapat membantu mereka terhubung ke peluang karier yang tepat di beberapa perusahaan internasional dan nasional terbaik,” ujarnya saat ditemui dalam peluncuran LinkedIn Dream Jobs, di Jakarta Pusat, Selasa (20/3).

Olivier mengatakan Asia Tenggara khususnya Indonesia merupakan wilayah yang masih relatif baru dalam ekosistem teknologi. Di samping memberikan kesempatan untuk memperluas koneksi dan mempelajari best practices, program ini dapat membantu bakat-bakat muda untuk memahami lingkungan dan budaya kerja, peran mereka pada masa mendatang, dan perusahaan lebih baik dengan memberikan pemahaman tentang kebutuhan perusahaan dan bisnis.
Copyright: Vemale.com
Lebih dari 65% orang Indonesia (usia di atas 18 tahun) merasa bahwa kesuksesan membutuhkan kolaborasi dengan komunitas untuk saling membantu, berdasarkan studi terbaru dari LinkedIn.

Sekitar 80% mengaitkan kesuksesan dengan pilihan karier yang mereka buat, sementara 68% menyatakan bahwa orang-orang di sekitar mereka atau komunitas mereka sebagai pendukung utama dalam perjalanan menemukan makna sukses dan mencapainya. Data juga menunjukkan bahwa profesional yang lebih berpengalaman mengingat pekerjaan pertama mereka dan bahwa fase awal dalam kehidupan tersebut membentuk sikap dan pola pikir mereka dalam perjalanan menemukan dan mencapai sukses.
 
"Saya mendorong para profesional muda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan panggilan mereka, yaitu pekerjaan yang mereka ingin asosiasikan dengan diri mereka. Memiliki sikap dan pola pikir yang benar terhadap pekerjaan pertama akan membuka jalan menuju perjalanan dan pembelajaran sepanjang karier, membantu mereka untuk menemukan makna sukses dan meraihnya,” Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer at Home Credit Indonesia.

LinkedIn Dream Jobs yang pertama kalinya ini, ada sembilan posisi yang tersedia di Grab, Bank Danamon,  Habitat for Humanity, Home Credit, Kalbe Pharmaceuticals, Ogilvy & Mather, Procter & Gamble and Reckitt Benckiser. Posisi yang ditawarkan mulai dari management trainee, partner acquisition, account management, hingga employer branding. Program ini dimulai dari 20 Maret 2018 sampai akhir Mei 2018.

So Ladies, jangan sia-siakan kesempatan ini.  



(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading