1. VEMALE
  2. /
  3. KARIR

Tak Harus Ngantor, Coworking Space Bisa Jadi Tempat Kerja Pilihan Milenial

Senin, 12 Maret 2018 18:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Copyright: pexels.com

Vemale.com - Ladies, banyak generasi milenial yang tidak lagi menyukai tempat bekerja yang formal. Banyaknya sekat di perkantoran yang kaku membuat mereka jadi kurang semangat bahkan jadi nggak kreatif. Para pekerja milenial ini ternyata kini lebih menyukai ruang kerja bersama atau coworking space.

Coworking space identik dengan pekerja milenial yang mobile dan fleksibel. Dengan menawarkan fasilitas seperti koneksi internet cepat, meeting room, line telepon hingga tempat berkumpul yang bisa membuat kita bekerja tanpa bosan. Bahkan, ruangan seperti ini membuat pekerja lebih memiliki ide kreatif. Contohnya saja Wall Street English lndonesia yang menerapkan The All-New WSE Experience, yaitu menggabungkan media belajar digital dengan sesi tatap muka personal.

Direktur Utama Wall Street English lndonesia (WSEI), Kish Gill, mengakui telah merancang salah satu cabangnya ini dengan konsep coworking space. “Konsep ini sangat efektif untuk mengadakan diskusi, workshop, dan networking, sehingga anggota dapat melatih kemampuan Bahasa lnggris di lingkungan yang menyenangkan,” ujar Kish saat ditemui dalam acara ‘Wall Street English Indonesia membuka cabang terbaru di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.  

Selain itu, WSEI juga menggandeng Line Jobs, Ayopop, dan Kata.ai. Ia mengatakan ada tiga hal yang akan dilakukan bersama ketiga mitranya ini.

“Dengan Line Jobs, kami bertindak sebagai penyedia konten pendidikan serta menjembatani para pencari kerja dengan peluang karier," tambahnya.

Selanjutnya, dengan fintech Ayopop, ia akan menyediakan solusi pembayaran yang terjangkau bagi para anggota Wall Street English Indonesia. Sedangkan untuk Kata.ai, mereka akan membuat chatbot bagi layanan pelanggan dan pengelolaan leads Wall Street English Indonesia.

“Kata.ai baru saja memperkenalkan dua chatbot baru yang akan menjangkau ratusan juta masyarakat, yakni Sabrina dan Shalma, di mana keduanya menawarkan pengalaman yang lebih baik dalam berinteraksi dan meningkatkan kepuasan konsumen,” tutupnya.

Kerja nggak harus ngantor kan Ladies?

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Karir
Kocak, Beredar Meme 'Blackpink' Berhijab