1. VEMALE
  2. /
  3. KARIR

4 Hal yang Harus Kamu Hindari Saat Membuat Resume

Selasa, 06 Maret 2018 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Resume/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Banyak yang menganggap resume dan CV tidak terlalu penting untuk melamar pekerjaan. Nyatanya, resume dan cv ini adalah langkah untuk menuju pekerjaan impian kamu. Ladies, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan membuat resume. Jangan sampai resume tersebut justru menghambatmu.

Berikut ini adalah 4 hal yang perlu kamu hindari saat membuat resume jangan sampai hal ini mengganggu langkah kamu di masa depan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Prestasi Tak Relevan

Banyak digunakan ketika seseorang hanya mengcopy format CV dan resume temannya, atau ketika tidak punya cukup prestasi yang bisa dibanggakan dan relevan dalam bidang akademis ataupun non akademis. Tak perlu memaksakan diri, kalau belum ada prestasi, kamu bisa mencantumkan beberapa skill kamu yang dapat menunjang karir kamu.

Kualifikasi Yang Kurang Meyakinkan

Professionals need skills and brain, tonjolkan kelebihan kamu yang spesifik seperti bisa mengetik 10 jari, bisa bekerja multitasking dan sejenisnya. Keahlian ini akan menarik perhatian HRD loh.

cantumkan kualifikasi yang sesuai dengan pekerjaan idamanmu/Copyright Shutterstock

Menggunakan Foto Narsis untuk Resume

Sebaiknya hindari memakai foto narsis untuk resume. Pilih foto dengan gaya profesional karena akan membuat kamu tampil lebih menarik dan tentu saja akan menarik perhatian HRD.

Mengabaikan Cover Letter

Saat mengirim cv dan resume sebaiknya tidak mengabaikan cover letter. Hal ini penting untuk menghindari bad impress dari tim HRD atau calon kantor yang akan dilamar. Cover letter ini berfungsi untuk memberikan kesan formal dan membantu kamu untuk menyakinkan tim HRD atas resume yang kamu buat.

Ladies, demikian 4 hal yang sebaiknya kamu hindari saat menyusun resume untuk melamar kerja. Jadi siap untuk berburu pekerjaan?

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
[17 Des 16:00] Live Streaming #KLYLounge with Titi DJ