1. VEMALE
  2. /
  3. KARIR

Hal yang Paling Diidamkan Karyawan Bukan Gaji tapi Kebebasan

Selasa, 13 Februari 2018 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Bekerja/copyright pexels.com

Vemale.com - Menjadi karyawan bukan berarti tidak memiliki hal yang diimpikan. Memimpikan hal baik adalah manusiawi, termasuk kamu sebagai karyawan. Sebagai karyawan, selain rasa nyaman dan tentu saja gaji yang melimpah, ada hal lain yang perlu dipenuhi. Mungkin kamu salah satu orang yang setuju jika gaji yang tinggi bukan jaminan membuat kamu bertahan di kantor saat ini. Rasa nyaman seringkali menjadi hal utama yang dicari saat akan bekerja.

Ladies, selain rasa nyaman ada hal utama yang sangat diidamkan seorang karyawan yaitu kebebasan. Coba bayangkan jika kamu bekerja dan diikat sepanjang waktu. Kamu tidak diberi kebebasan. Apakah nyaman? Tentu tidak. Sebagai karyawan tentu kamu ingin diberi kepercayaan bahwa dapat melakukan tugas dengan baik. Kamu ingin diberi ruang dan waktu untuk berkarya.

Saat bekerja, selain mendapatkan kemakmuran dari segi keuangan kamu juga ingin dapat mengaktualisasi diri. Mengekspresikan kemampuan kamu dan membuat satu karya dengan sebaik mungkin. Mendapat kesempatan untuk tumbuh dan belajar dengan hal-hal yang baru. Kepercayaan itu mahal maka usahakan untuk menjaganya dengan sebaik mungkin.

Happy working/copyright picturequotes.com

Tidak hanya itu, sebagai pekerja kamu tentu ingin mendapatkan penghargaan. Menginginkan pujian atas kerja keras adalah hal manusiawi. Nah, penghargaan yang nyata seperti kenaikan gaji, kenaikan pangkat dan promosi jabatan tentu akan membuat penghargaan tersebut itu menjadi nyata. Diberitakan mengerjakan pekerjaan dengan baik dan disebut di forum terbuka tentu hal yang akan membuat kamu bangga.

Well, ketika pekerjaan yang kamu miliki saat ini sudah memenuhi standar tersebut tidak ada lagi alasan untuk mengeluh dan bekerja asal-asalan. Ssst, buat nyaman tempat kerja kamu karena separuh waktu kamu sebagai karyawan habis di tempat kerja. Jadikan tempat kerjamu sebagai tempat yang menyenangkan. Selamat hari ini.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Halangi Bajaj, Pejalan Kaki Tiduran di Trotoar