Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu Baper, Berikut 5 Cara Mengatasi Konflik di Kantor

Perdebatan bisa terjadi di mana saja, termasuk di kantor dan urusan pekerjaan. Memang bikin kesal dan menghambat pekerjaan. Well, jika dibicarakan perdebatan di kantor akan menghambat kinerja kamu. Lalu bagaimana menghindari konflik yang bisa terjadi di kantor dan mungkin bisa membuat hubungan kamu dan rekan kerja tidak nyaman?

Ladies, berikut ini adalah tips untuk membuat hubungan dan konflikmu dengan atasan berhasil diatasi dengan baik. Simak penjelasannya di bawah ini.

Jangan Terlalu Terlibat dalam Konflik

Jangan biarkan kamu berada dalam lingkaran konflik. Batasi dengan baik. Fokus dengan kehidupan kamu dan hindari terlalu drama. Tidak memperkeruh keadaan adalah cara untuk terhindar dari konflik.

Bersikaplah Menyenangkan

Saat orang lain berniat mengarahkanmu pada hal yang tidak menyenangkan, cobalah bersikap tenang. Jangan membalasnya dengan hal tidak menyenangkan juga. Justru hal ini akan membuat rumit masalah. Tetap tenang dan bersikap menyenangkan.

Cobalah untuk Tenang dan Bersikap Damai

Tidak perlu membalas tindakan tidak menyenangkan dengan sikap perang. Bersikap tenang dan damai akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Sikap tidak senang justru akan membuat rumit masalah yang terjadi.

Jangan Mengikuti Drama

Konflik di kantor terjadi karena kita terlalu mengikuti drama. Maka hindari terlalu drama, bersikap tenang dan menyenangkan. buang orang-orang yang bersikap negatif dan tidak menyenangkan.

Hindari Provokator

Salah satu cara paling efektif untuk mencegah konflik adalah menghindari provokator. Ia adalah mereka yang melakukan semua kemungkinan hal untuk melibatkan orang lain dalam konflik. Seringkali sikap hidup seperti ini mengarah pada konfrontasi, hukuman dan argumen.

Nah, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan untuk menghindari konflik di kantor. Memiliki ide yang lain? Jangan lupa share di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading